Pilpres 2019

Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Otto Hasibuan dan Ribuan Advokat Siap Galang Suara

Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi, Otto Hasibuan dan Ribuan Advokat Siap Lakukan Langkah Hukum Jika Temukan Kecurangan Pilpres

Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Otto Hasibuan dan Ribuan Advokat Siap Galang Suara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pengacara Otto Hasibuan memperlihatkan surat pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/12/2017). Otto mundur karena tidak terjalin kesepakatan antara dia dengan kliennya terkait tata cara penanganan satu perkara. 

Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi, Otto Hasibuan dan Ribuan Advokat Siap Lakukan Langkah Hukum Jika Temukan Kecurangan Pilpres

TRIBUNPEKANBARU.COM - Otto Hasibuan dan ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Para advokat menyatakan siap untuk melawan apabila ada kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu presiden 2019. Acara deklarasi digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4/2019) dan dihadiri oleh Prabowo.

Otto Hasibuan selaku pimpinan aliansi dalam sambutannya menyatakan bahwa para advokat yang hadir datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Baca: Detik-detik Ahmad Dhani Bergulat dengan Jaksa Pengawal di Surabaya (Video)

Mereka tak hanya sekadar mendukung, tapi siap menggalang suara.

"Yang hadir disini adalah advokat intelektual. Satu advokat bisa (menggalang suara satu RT). Kita tak hanya mendukung tapi memastikan Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden berikutnya," kata Otto.

Otto juga memastikan para advokat siap melakukan langkah hukum apabila menemukan adanya kecurangan dalam pilpres.

Ia lalu menyinggung soal ditemukannya surat suara di Malaysia hari ini yang sudah tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Lakukan langkah hukum jika ada kecurangan. Hari ini kita lihat, di Malaysia ada kecurangan, sangat menyedihkan," kata dia.

Otto dalam kesempatan itu juga mengungkapkan alasan ia dan ribuan advokat yang hadir mendukung Prabowo-Sandi.

Halaman
123
Editor: M Iqbal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved