Kampar

Kabupaten Kampar Siap Kembangkan Wisata Halal

Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma, Jumat (12/4/2019) mengatakan, Kabupaten Kampar sudah siap dan berpotensi menjadi destinasi wisata halal.

Kabupaten Kampar Siap Kembangkan Wisata Halal
Istimewa
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang pengembangan pariwisata halal Riau dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI di Jakarta, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemprov Riau berencana menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata halal. Saat kunjungan ke Kabupaten Kampar pekan lalu, Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan akan mengembangkan wisata halal di Provinsi Riau.

Terkait ini Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma, Jumat (12/4/2019) mengatakan, Kabupaten Kampar sudah siap dan berpotensi menjadi destinasi wisata halal.

Hal tersebut karena di dukung dengan kultur budaya yang Islami di Kabupaten Kampar.

Disampaikan Zulia setiap destinasi wisata, terutama yang berkaitan dengan kuliner di Kabupaten Kampar menyajikan ragam kuliner halal.

"Jadi para wisatawan muslim tidak perlu ragu jika berkuliner di Kabupaten Kampar," ucapnya.

Ia mengatakan untuk mewujudkan wisata halal di Kampar hanya tinggal para pelaku industri wisata mengurus sertifikat halal.

"Sertifikat halal ini tentunya juga perlu dukungan dan kesiapan lembaga yang menerbitkan sertifikasi," katanya.

Ia mengatakan terkait pengembangan wisata halal ini Kabupaten Kampar akan mendukung penuh. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved