Siak

Karutan Siak Riau Tolak Permintaan PH Tahanan, Suratno Mendekam di Ruang Mapenaling

Direktur PT DSI Suratno Konadi menempati ruangan tahanan masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) di Rutan Kelas II Siak Sri Indrapura.

Karutan Siak Riau Tolak Permintaan PH Tahanan, Suratno Mendekam di Ruang Mapenaling
Net
Ilustrasi 

Karutan Siak Riau Tolak Permintaan PH Tahanan, Suratno Mendekam di Ruang Mapenaling

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Direktur PT Duta Swakarya Indah (DSI) Suratno Konadi menempati ruangan tahanan masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) di Rutan Klas II Siak Sri Indrapura.

Ia bergumul dengan belasan tahanan lainnya pada ruangan 1,5 meter × 5 meter tersebut.

Saat Tribunsiak.com melihat kondisi ruangan Mapenaling, Jumat (12/4/2019). Anak bos pengusaha terkenal Riau tersebut tampak sedang mandi di sudut ruangan itu. Ia hanya mengenakan celana pendek sambil menggosok badannya dengan busa sabun.

Sedangkan para tahanan lain yang juga tidak mengenakan baju tampak berselonjor dalam ruangan yang pengap itu. Aroma bau badan para tahanan terasa pekat kala berdiri pas di depan jeruji besi ruangan itu. Suratno bakal menjalani masa pengenalan lingkungan di ruangan itu selama 9 hari ke depan sebelum dipindahkan ke ruangan lainnya.

"Mana Suratno Konadi, ada? Mana dia?," tanya Kepala Rutan Kelas II Siak Sri Indrapura Gatot Suariyoko bersama Kasubsi Pengelolaan Darisman, Kepala Kesatuan Pengamanan Mulyadi saat mendampingi Tribun ke ruangan Mapenaling itu.

Baca: LIVE Streaming Debat Terakhir! Debat Kelima Pilpres 2019, Tema Ekonomi, Keuangan, Industri (Video)

Suratno sambil mandi menyahut dan mengangkat tangannya. Gatot memastikan kepada Tribun, pihaknya tidak mengistimewakan tahanan tersebut. Ia mengatakan, seluruh tahanan baru harus ditempatkan pada ruangan itu selama 12 hari sebelum dipindah ke ruangan lainnya.

"Dia sudah 3 hari dengan hari ini menjalani masa tahanan di ruangan ini," kata dia.

Ruangan tersebut memang tampak sangat sempit, karena dihuni belasan tahanan baru. Di sudut ruangan terdapat bak mandi kecil dan toilet, tanpa ada dinding pemisah.

Gatot menjelaskan, ia sama sekali tidak mengenali Suratno Konadi. Namun saat Kejari Siak menitipkan Suratno Konadi ke Rutan Siak, Selasa (9/4/2019) lalu, Penasehat Hukum (PH) Suratno Konadi sempat meminta agar ia tidak ditahan di ruangan itu.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved