Berita Riau

Ketua Appernas Jaya Riau Pastikan Appernas Jaya Sudah Terdaftar di Kemenkumham

Appernas Jaya merupakan alternatif bagi pengembang atau developer yang ada di Riau, sebagai assosiasi tempat bernaung.

Ketua Appernas Jaya Riau Pastikan Appernas Jaya Sudah Terdaftar di Kemenkumham
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Ketua Appernas Jaya Provinsi Riau, Yusuf Sikumbang saat berikan sambutan dalam musda Appernas Jaya Provinsi Riau ke-1 di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (11/4/2019) malam. 

Ketua Appernas Jaya Riau Pastikan Appernas Jaya Sudah Terdaftar di Kemenkumham

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yusuf Sikumbang terpilih sebagai Ketua Aliansi Pengembang Perumahan Nasional (Appernas) Jaya Provinsi Riau, melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (12/4/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Sikumbang menyampaikan bahwa, Appernas Jaya merupakan alternatif bagi pengembang atau developer yang ada di Riau, sebagai assosiasi tempat bernaung.

"Kita membuka diri untuk kawan-kawan para pengembang yang ada di Riau, untuk bergabung bersama kita, Appernas Jaya," kata Yusuf Sikumbang, usai Musda tersebut.

Baca: VIDEO LIVE Streaming Trans7, MotoGP Americas 2019 Sirkuit Austin, Latihan Bebas 1, Jumat 21.55 WIB

Dikatakan Yusuf, Appernas Jaya saat ini juga telah terdaftar di Kemenkumham, yang menjadi salah satu syarat mutlak untuk akreditasi asosiasi perumahan.

Sementara itu, dewan penasehat Jhon Satri yang turut hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, dulu pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) cukup sulit di Pekanbaru.

Namun seiring berjalannya waktu, pihak pemerintah Kota Pekanbaru memberikan banyak kemudahan, sejak zaman Herman Abdullah memimpin Pekanbaru, sampai sekarang semakin banyak kemudahan yang diberikan oleh pihak pemerintah.

"Apalagi sekarang sudah ada pelayanan satu pintu, yang semakin mempermudah para pengembang," tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Appernas Jaya, Andre Bangsawan Arsol bersama Sekjen Appernas Jaya, Risma Gandhi.

Andre Bangsawan dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa aturan dalam Kementerian PUPR nomor 24 tahun 2018, mengharuskan akreditasi di setiap assosiasi.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved