KONI Riau Minta Cabor yang Ikut Porwil Segera Serahkan Nama Atlet

KONI Riau minta cabor yang ikut Porwil di Bengkulu, segera mengirimkan nama atlet yang akan dibawa, sekaligus jadwal latihan para atlet tersebut.

KONI Riau Minta Cabor yang Ikut Porwil Segera Serahkan Nama Atlet
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau terus meminta 11 cabang olahraga (cabor) yang akan ikut pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatra 2019 di Bengkulu, segera menyerahkan nama atlet dan jadwal latihan ke KONI Riau.

Sekum KONI Riau, Deni Ermanto kepada Tribun, Jumat (12/4) menyebutkan, nama atlet yang diserahkan itu masih 200 persen. Nantinya, dari 200 persen atlet itu akan diciutkan menjadi 100 persen.

"Sebelum mencapai 100 persen KONI akan memantau langsung ke lapangan, dan waktunya tidak bisa kita tentukan. Karena itulah kita minta jadwal latihan 11 cabor yang akan dibawa," terang Deni.

Setelah nanti jumlah atlet 100 persen nomor-nomor andalan Riau di Porwil juga akan diketahui. Dari nomor andalan itulah akan bisa melihat di mana potensi Riau untuk meraih medali, terutama medali emas.

"Selanjutnya kalau sudah 100 persen, baru bisa ditentukan kapan akan dilaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Porwil. Rencananya kita akan menggelar Pelatda itu di Bulan September dan November," papar Deni.

Untuk Pelatda Porwil, sampai sekarang KONI belum memutuskan seperti apa Pelatda itu dilakukan. "Yang jelas kita akan berkoordinasi dengan 11 Pengprov Cabor Porwil bagaimana model Pelatda dilakukan," ujar Deni.

"Semakin cepat nama atlet diserahkan, semakin cepat juga kita membahas nomor andalan kita yang berpotensi meraih medali emas," tambahnya. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved