Pelalawan

Kuala Kampar dan Teluk Meranti Didahulukan, KPU Pelalawan Riau Distribusikan Logistik Mulai Besok

KPU Pelalawan distribusi logistik Pemilu mulai besok, Sabtu dan akan berlangsung sampai Senin

Kuala Kampar dan Teluk Meranti Didahulukan, KPU Pelalawan Riau Distribusikan Logistik Mulai Besok
Tribunpekanbaru/nando
FOTO ILUSTRASI - Pengiriman logistik Pilkada Riau ke daerah sulit di Kecamatan Kampar Kiri Hulu dengan perahu motor Minggu (24/6/2018) 

Kuala Kampar dan Teluk Meranti Didahulukan, KPU Pelalawan Riau Distribusikan Logistik Mulai Besok

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan melakukan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) mulai besok, Sabtu (13/4/2019) dan akan berlangsung sampai Senin (15/4/2019).

Wilayah pesisir dan daerah kepulauan Kabupaten Pelalawan diprioritaskan pengiriman logistik, diantarakan Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti.

Mengingat jarak tempuh yang jauh dan menggunakan akses darat serta transportasi air.

"Seremoni pemberangakatannya besok (Sabtu) kita lakukan. Memang kita targetkan tanggal 12 atau tanggal 13 April. Masih terkejar kok sampai ke lokasi," beber Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Wan Kardi Wandi, kepada tribunpelalawan.com, Jumat (12/4/2019).

Baca: Arema FC Vs Persebaya Surabaya Live Streaming Indosiar, Final Leg ke II Piala Presiden 2019 Hari Ini

Wan Kadir merincikan, untuk Kecamatan Kuala Kampar ada beberapa desa yang sulit dijangkau termasuk di daerah pesisir terluar.

Seperti di Pulai Penyalai, Desa serapung, Desa Sungai Mas, dan Desa Sokoi. Untuk bisa menjangkau desa-desa tersebut memakan waktu berjam-jam dan jarak tempuh yang jauh dengan medan yang sulit.

Setelah melakukan perjalanan darat, petugas harus melanjutkan dengan alat transportasi air membelah Sungai Kampar untuk bisa tiba di lokasi yang dituju.

Kecamatan Teluk Meranti juga kondisi wilayahnya hampir sama lantaran berada di sekitar pesisir yang berbatasan dengan laut lepas.

Ada tiga desa tujuan dimana petugas harus berjibaku dengan medan yang sulit yakni Desa Labuhan Bilik, Desa Segamai, dan Desa Pulau Muda. Logistik yang dibawa harus melewati perjalanan darat dan sungai.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved