Pelalawan

Kumpulkan Pengusaha, Satpol PP Pelalawan Riau Sosialisasikan Perda Trantibum

Satuan Polisi Pamong Praja Pelalawan mengumpulkan para pengusaha yang ada di Pangkalan Kerinci, Kamis

Kumpulkan Pengusaha, Satpol PP Pelalawan Riau Sosialisasikan Perda Trantibum
Satpol PP
Satpol PP Pelalawan mengumpulkan para pengusaha hotel hingga tempat hiburan dalam mensosialisasikan Perda Trantibum, Kamis di Mako Satpol PP. 

Kumpulkan Pengusaha, Satpol PP Pelalawan Riau Sosialisasikan Perda Trantibum

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Satuan Polisi Pamong Praja Pelalawan mengumpulkan para pengusaha yang ada di Pangkalan Kerinci, Kamis (11/4/2019) lalu, untuk melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Pertemuan digelar di Mako Satpol PP di komplek perkantoran Bhakti Praja.

Adapun pengusahan yang diundang yakni pemilik hotel, penginapan, wisma, rumah kost, tempat hiburan, cafe, karoke, playstation, hingga warung internet.

Sosialisasi langsung dipimpin oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan Abu Bakar FE.

"Pertemuan ini untuk menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau tentang ketenteraman dan ketertiban umum diwilayah Riau," ungkap Kasatpol PP, Abu Bakar FE, kepada tribunpelalawan.com, Jumat (12/4/2019).

Baca: BREAKING NEWS: 2 Pelaku Pembunuhan Guru Hononer yang Mayatnya Dalam Koper Ditangkap

Dalam rapat itu, pihaknya menyampaikan hal-hal yang dilarang, batasan, hingga poin-poin yang diperbolehkan dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Kemudian diambil beberapa kesepakatan dan kesimpulan dalam pertemuan tersebut.

Adapaun kesepakatan yang diambil yakni Satpol PP dan damkar akan melakukan monitoring dan pendataan serta tindakan penertiban ke semua pemilik usaha terutama yang berada di wilayah kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pemilik atau pelaku usaha bersedia mematuhi semua peraturan berupa kewajiban maupun larangan yang telah di atur di dalam Perda atau peraturan perundang undangan lainnya.

Baca: VIDEO: Dalam Seminggu, Penemuan 2 Mayat dalam Karung Hebohkan Warga Pandeglang,Jaraknya 10 Kilometer

"Kegiatan pengawasan, pembinaan dan penertiban menjadi tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat dan pemerintah daerah. Ini dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," tambah Abu Bakar.

Satpol PP dan Damkar akan selalu melakukan pengawasan, imbauan, dan tindakan penertiban terhadap badan usaha, pemilik atau pelaku usaha sebagai institusi penegak Perda, tentu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved