Pekanbaru

Prodi Kesehatan Masyarakat Stikes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Lokakarya Peninjauan Kembali VMTS

Tema “Pemantapan VMTS Program Studi Berbasis Penguatan Kurikulum dalam Menghasilkan Tenaga Kesehatan yang Berdaya Guna dan Profesional”

Prodi Kesehatan Masyarakat Stikes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Lokakarya Peninjauan Kembali VMTS
Stikes Al Insyirah
Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengadakan lokakarya peninjauan kembali terhadap Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) bertempat di Batiqa Hotel Pekanbaru, Senin (8/4/2019). 

Prodi Kesehatan Masyarakat Stikes Al Insyirah Pekanbaru Gelar Lokakarya Peninjauan Kembali VMTS

TRIBUNPEKANBARU.COM - Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Al Insyirah Pekanbaru mengadakan lokakarya peninjauan kembali terhadap Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) bertempat di Batiqa Hotel Pekanbaru, Senin (8/4/2019).

Lokakarya yang mengusung tema “Pemantapan VMTS Program Studi Berbasis Penguatan Kurikulum dalam Menghasilkan Tenaga Kesehatan yang Berdaya Guna dan Profesional” ini dibuka oleh wakil ketua I STIKes Al Insyirah Pekanbaru Riski Novera Yenita, MKL.

Acara ini menghadirkan pakar Cecep Heriana MPH dan dihadiri oleh segenapPimpinan STIKes Al Insyirah Pekanbaru, yaitu Ketua STIKes Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep.,M.Biomed; Wakil Ketua I Riski Novera Yenita, MKL; Wakil Ketua II Albirruni Siregar, Lc; Wakil Ketua III Ns. Suci Amin, S.Kep, MMR, Sekretaris Program Studi Kesehatan Masyarakat Riska Epina Hayu, MPH, para dosen dan staf.

Prodi berusaha untuk menciptakan lulusan yang senantiasa berpegang teguh pada visi prodi, ungkap Sekretaris Prodi Kesmas STIKes Al Insyirah Pekanbaru Riska Epina Hayu, MPH. 

Baca: Stikes Al-Insyirah Pekanbaru Taja Seminar Aplikasi Perawatan Luka Akut dan Kronis

Hal ini sesuai dengan Visi Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas) STIKes Al Insyirah Pekanbaru, dimana tahun 2030 menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, berkarakter, dan berdaya guna dalam bidang kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan preventif di tingkat nasional dan global.

Sebagai sebuah Program Studi yang memiliki cita-cita besar, maka Prodi perlu meninjau ulang penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran (VMTS) secara matang dan terukur.

Visi menjadi dasar atau rujukan dalam menentukan tujuan atau keadaan masa depan yang secara khusus diharapkan oleh Prodi Kesmas.

Secara ideal visi sebuah Prodiharus mengikuti Institusi yang menaunginya.

Begitu pula dengan Prodi Kesmas harus memiliki visi yang linier dengan lembaga di atasnya, yakni STIKes Al Insyirah Pekanbaru, serta menjadikan visi tersebut sebagai rujukan dalam menyusun misi sekaligus mempertimbangkan indikator-indikator yang diinginkan.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved