Pekanbaru

Setiap Hari, Pengunjung MPP Pekanbaru Capai 1000 Orang

Jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mencapai 1000 orang setiap harinya.

Setiap Hari, Pengunjung MPP Pekanbaru Capai 1000 Orang
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu layanan di MPP Pekanbaru adalah layanan perizinan di DPMPTSP Pekanbaru. 

Setiap Hari, Pengunjung MPP Pekanbaru Capai 1000 Orang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mencapai 1000 orang setiap harinya. Mereka datang untuk mengakses layanan izin dan non perizinan di sejumlah gerai yang ada.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut ada peningkatan jumlah pengunjung MPP. Ada peningkatan setelah peresmian MPP Pekanbaru pada 6 Maret 2019.

"Jadi awalnya cuma 300 pengunjung. Tapi pasca peresmian bertambah jadi 1000 pengunjung," terang Jamil kepada Tribun, Jum'at (12/4/2019).

Menurutnya, pengunjung yang datang kebanyakan mengurus izin di DPMPTSP Kota Pekanbaru. Pengunjung yang cukup banyak juga terlihat di gerai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

Jamil menyebut bahwa keberadaan MPP Pekanbaru mempermudah pengurusan layanan perizinan dan non perizinan. Mereka bisa mengakses banyak layanan dari sejumlah instansi di MPP.

Baca: LIVE STREAMING Video Arema FC vs Persebaya, Final Piala Presiden,Persebaya Optimistis Rengkuh Trofi

MPP Pekanbaru bakal meningkatkan dan benahi sistem layanan. Jamil tidak ingin masyarakat antri terlalu lama untuk mengurus layanan publik di MPP. Mereka juga berencana menambah kapasitas MPP.

Ada rencana gedung C bakal jadi gedung layanan MPP Pekanbaru. Dulunya untuk Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru serta Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Gedung ini untuk menampung layanan yang butuh kapasitas cukup besar. Rencananya untuk layanan dari pengurusan paspor, pajak kendaraan dan SIM.

"Jadi kami juga berupaya tingkatkan layanan, seiring meningkatnya jumlah pengunjung," ulasnya.

Baca: VIDEO: SOSOK Pembunuh Mayat Tanpa Kepala dalam Koper, Penjual Nasi Goreng yang Melambai

Jamil menyebut bahwa saat ini ada 26 instansi membuka layanan di MPP. Jumlah layanan mencapai 176 layanan.

Ada rencana Pengadilan Agama Kota Pekanbaru dan Pengadilan Negeri Pekanbaru buka layanan di MPP Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved