Terima SK dari POBSI Riau, Kepengurusan Biliar Pekanbaru Sudah Sah

Setelah terpilih beberapa waktu lalu, kepengurusan POBSI Kota Pekanbaru akhirnya disahkan POBSI Riau, ditandai dengan dikeluarkannya SK kepengurusan.

Terima SK dari POBSI Riau, Kepengurusan Biliar Pekanbaru Sudah Sah
Istimewa
Induk organisasi biliar Riau, POBSI, sudah mengeluarkan SK untuk kepengurusan POBSI Kota Pekanbaru yang terpilih beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau sudah mengeluarkan SK Kepengurusan POBSI Kota Pekanbaru, yang langsung diteken Basrial selaku ketua, dan Jefri sebagai Sekum.

Dengan sudah dikeluarkannya SK kepengurusan tersebut, maka semua pengurus POBSI Pekanbaru di bawah ketua terpilih, Agustiar Bin Nazaruddin, dinyatakan sudah sah.

"Sebagai induk organisasi olahraga resmi di Riau ini, kami pengurus POBSI Riau sudah mengeluarkan SK untuk POBSI Pekanbaru sesuai AD/ART POBSI. Di luar kepengurusan ini adalah ilegal," tegas Sekum POBSI Riau, Jefri, Jumat (12/4) kepada Tribun.

Dengan penyerahan SK sejak beberapa hari lalu, Jefri meminta kepada pengurus POBSI Pekanbaru agar mempersiapkan agenda selanjutnya, seperti pelantikan pengurus dan menggelar berbagai kejuaraan. Sehingga pebiliar Kota Pekanbaru yang selama ini haus kejuaraan, bisa ikut ambil bagian. Apalagi beberapa di antara mereka masuk tim Pelatda biliar untuk persiapan Porwil di Bengkulu nanti.

"Atlet yang kita jaring masuk tim di Porwil itu didominasi atlet dari Kota Pekanbaru. Makanya PR ketua POBSI Pekanbaru bersama pengurus lainnya, selain menggelar kejuaraan juga membina para atlet ini. Sehingga mereka benar-benar dapat perhatian dari uang hibah Pemko Pekanbaru," harapnya.

Ketua POBSI Pekanbaru, Agustiar Bin Nazaruddin, mengakui sudah mendapatkan SK untuk kepengurusannya dari Pengprov POBSI Riau. "Alhamdulillah, semuanya on the track. Sekarang kami sedang koordinasi dengan KONI Pekanbaru selaku pembina olahraga. Kita harapkan koordinasi ini berlanjut demi memajukan olahraga di Riau. Kita siapkan memajukan biliar ini," kata Agustiar.

Jumlah pengurus POBSI Pekanbaru ada 22 orang. Para pengurus ini didominasi para wartawan yang berkomitmen memajukan biliar di Kota Pekanbaru.

"Untuk jabatan teknis kita serahkan kepada orang yang senior di biliar. Tentunya untuk kawan-kawan wartawan yang masuk pengurus, punya hubungan baik dengan Pemko, Pemprov, KONI Riau, dan pihak terkait lainnya. Ini sangat membantu nantinya untuk kemajuan olahraga biliar di Pekanbaru ini," katanya seraya menyebutkan, pihaknya akan menggelar rapat dengan pengurus untuk agenda selanjutnya dalam waktu dekat ini. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved