Pelalawan

Toro Jaya dan Toro Makmur Terjauh, KPU Pelalawan Riau Optimis Logistik Pemilu Tiba Tepat Waktu

Pengiriman logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke daerah daratan di Pelalawan ditargetkan hanya satu hari selesai dan tiba ke tempat yang dituju.

Toro Jaya dan Toro Makmur Terjauh, KPU Pelalawan Riau Optimis Logistik Pemilu Tiba Tepat Waktu
Tribun Pekanbaru/Natsir
FOTO ILUSTRASI - Pesiapan Pendistribusian Logistik Pilgubri di kantor Camat Bengkalis, Selasa (26/6/2018) pagi. 

Toro Jaya dan Toro Makmur Terjauh, KPU Pelalawan Riau Optimis Logistik Pemilu Tiba Tepat Waktu

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Meski mendahulukan pengiriman logistik ke wilayah perairan, Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan Provinsi Riau juga fokus distribusi logistik ke daerah daratan yang jauh hingga tanggal 15 April mendatang.

Menurut Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi Wandi, pengiriman logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke daerah daratan di Pelalawan ditargetkan hanya satu hari selesai dan tiba ke tempat yang dituju.

Setelah mempertimbangkan jarak tempuh, medan, serta alat transportasi yang digunakan.

"Kita sudah komunikasi dengan PPK, untuk daerah terjauh itu dapat terkejar satu hari pengiriman," ungkap Wan Kardi kepada tribunpelalawan.com, Jumat (12/4/2019).

Baca: Kuala Kampar dan Teluk Meranti Didahulukan, KPU Pelalawan Riau Distribusikan Logistik Mulai Besok

Wan Kardi merincikan, daerah terjauh dan tersulit di wilayah daratan ada dua yang jadi prioritas. Yakni Dusun Toro Makmur Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras dan Dusun Toro Jaya Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.

Perjalanan darat ke kedua lokasi itu memakan waktu sampai lima jam dan akan lebih lama lagi apabila kondisi cuaca hujan. Medan yang ditempuh juga cukup sulit, menembuh perkebunan dan areal hutan termasuk Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

Sedang wilayah daerah lainnya hampir semua bisa dijangkau menggunakan kendaran roda empat dan waktu tempuh juga cederung normal. Proses pengiriman kebutuhan Pemilu serentak tahun 2019 ini dikawal ketat pihak kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baca: Sabyan Gambus Populer Deen Assalam, Ya Maulana, Nissa Sabyan Download Lagunya di Sini

KPU, kata Wan Kardi, optimis semua logistik tiba di lokasi tepat waktu sesuai dengan perencanaan. Pihaknya berharap proses distribusi berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti.

"Kita berharap semua lancar. Kami minta dukungan dan doa masyarakat Pelalawan," tukasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)‎

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved