Pemilu 2019

VIDEO: Kepada Mendagri, Gubri Sebut Seluruh Logistik Pemilu Sudah Sampai di Kabupaten dan Kota

Sedangkan untuk kesiapan Pemilu, Gubri Syamsuar juga memastikan bahwa pendistribusian logistik untuk Pemilu sudah sampai di masing-masing kabupaten ko

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah menunggu selama lebih kurang 4 jam, Provinsi Riau akhirnya mendapatkan giliran melakukan Video Comference dengan pihak Kemendagri, Rabu (10/4/2019).

Diawal Video Comference pihak Kemendagri menyampaikan permohonan maaf karena terlambat tersambung dengan kepala daerah di Riau.

"Mohon maaf pak gubernur, kami terlambat menyapa Riau karena memang tadi kami mendapatkan banyak laporan terkait persoalan persiapan jelang Pemilu di provinsi bagian timur Indonesia," kata perwakilan dari Kemendagri melalui Video Comference.

Pada kesempatan tersebut, pihak Kemendagri meminta kepada Gubernur Riau agar menyampaikan persiapan Provinsi Riau dalam melaksanakan Pemilu.

Pihak Kemendagri akan menampung seluruh laporan dari masing-masing provinsi untuk disampaikan ke Presiden.

Baca: KPU Riau Sambut WARKAH LAM Riau Soal Pemilu 2019, Jangan Memfitnah dan Curang hingga Jaga Kerukunan

Baca: Kasus Selingkuh Kadishub Bojonegoro dan Kadinsos Pasuruan, 4 Video Syur hingga Jadi Tersangka

Baca: Serunya Mancing di Kawasan Eduwisata, Pertamina Dumai Kembangkan Program Pemberdayaan Masyarakat

"Setelah ini nanti saya akan laporkan ke pimpinan (Menteri Dalam Negeri) dan nanti seluruh laporan dari provinsi ini akan kami kompilasi untuk disampaikan kepada bapak presiden," ujarnya.

Sementara Gubernur Riau menmyampaikan bahwa Provinsi Riau siap untuk melaksanakan Pemilu 17 April mendatang.

Syamsuar memaparkan, jumlah pemilih di Provinsi Riau sebanyak 3,8 juta lebih pemilih. Kemudian untuk jumlah TPS sebanyak 17 ribu.

Sedangkan untuk jumlah personil pengamanan sebanyak 10 ribu personil dari Kapolda dan 3 ribu dari TNI.

"Seperti diketahui, saat ini di Riau masih dalam tahapan kampanye, dan selama jalanya kampanye, kondisi keamanan di Riau dalam kondisi aman dan terkedali," ujarnya.

Sedangkan untuk kesiapan Pemilu, Gubri Syamsuar juga memastikan bahwa pendistribusian logistik untuk Pemilu sudah sampai di masing-masing kabupaten kota.

"Semua logistik untuk kebutuhan Pemilu sudah sampai di sleuruh kabupaten kota di Riau," katanya. (Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved