Pilpres 2019

Besok Pagi Bawaslu Riau akan Sapu Bersih APK Peserta Pemilu 2019

Dalam melakukan penertiban, jajaran pengawas Bawaslu akan dibantu oleh Satpol PP dan juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

Besok Pagi Bawaslu Riau akan Sapu Bersih APK Peserta Pemilu 2019
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dibantu aparat Satpol PP Provinsi Riau dan petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru menggelar penertiban alat peraga kampanye (APK) yang menggunakan billboard berbayar di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (21/1/2019).  (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pada Minggu (14/4/2019).

Bawaslu memastikan tidak ada lagi APK peserta pemilu yang masih terpasang pada saat hari pemungutan suara pada 17 April nanti.

"Semua pengawas kami kerahkan, ada ribuan nantinya. Baik itu, pengawas dari Bawaslu Riau, Kota Pekanbaru, Panwascam hingga pengawas TPS," ujar Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Riau, Neil Antariksa, Sabtu (13/4/2019).

Dalam melakukan penertiban, jajaran pengawas Bawaslu akan dibantu oleh Satpol PP dan juga Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

Baca: Imbauan untuk Peserta Pemilu, APK dan Segala Bentuk Kampanye Dilarang Saat Minggu Tenang Pemilu 2019

Baca: Bawaslu Riau Akan Minta Bantuan Pemerintah Daerah untuk Menertibkan APK Pada Masa Tenang

Baca: Bawaslu Riau Ingatkan Pemilik APK Bandel Jerat UU Pemilu

Sebelum melakukan penertiban, paginya Bawaslu akan menggelar apel tim patroli politik uang di lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji atau Kompleks Bandar Serai di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Pekanbaru.

"Kami melakukan apel kesiapan tim patroli politik uang terlebih dahulu, setelah itu baru kami melakukan penertiban," ujarnya.

Penertiban APK kata Neil akan dimulai di kawasan Jalan Jenderal Soedirman, dekat lokasi acara apel berlangsung.

Kemudian tim penertiban akan menyisir ruas-ruas jalan protokol dan juga perkotaan.

"Dalam waktu tiga hari tersebut kami akan bekerja maksimal, tak akan ada satupun APK yang tersisa. Pada hari pemungutan suara, Riau sudah bersih dari APK peserta pemilu," ujarnya. (TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved