Encerkan Darah Membeku dengan Pijat Herbal Steam Pocket

Bermacam jenis pijat sudah banyak dijumpai. Terapi ini juga banyak dikombinasikan satu sama lain. Namun sensasi yang berbeda pijat herbal.

Encerkan Darah Membeku dengan Pijat Herbal Steam Pocket
tribun pekanbaru
Pijat steam pocket di Royal Garden Spa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bermacam jenis pijat sudah banyak dijumpai. Terapi ini juga banyak dikombinasikan satu sama lain.

Namun sensasi yang berbeda dirasakan pada pijat herbal atau herbal massage yang disebut steam pocket.

Terapi ini dapat dijumpai di Royal Garden Spa yang terletak sekitar pertigaan Jalan Riau dengan Jalan Kayu Manis, Pekanbaru.

Sentuhan alami dengan aroma rempah membuat tubuh rileks.

Mariana, pengelola Royal Garden Spa mengatakan, steam pocket yakni beberapa jenis rempah yang dibungkus dalam kain.

Rempah-rempah yang sudah dibungkus, diuapkan (steam) hingga mengeluarkan aroma herbal.

Rempah-rempah itu terdiri dari bangle (zingiber cassumunar), kunyit (curcuma longa linn), mentol, pohon kamper (cinnamomum camphora) dan serai (cymphogon citrates). "Rempah dibungkus kain, lalu di-steam dengan panas dari uap," jelas Mariana, Kamis (11/4/2019).

“Treatment ini dikombinasikan dengan pijatan tradisional. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal dengan tambahan rempah-rempah,” imbuhnya.

Mariana mengatakan, pijatan diwali dengan pijat tradisional menggunakan minyak zaitun. Hal ini bermanfaat untuk merenggangkan otot yang kaku.

Kemudian, pijat dilanjutkan dengan herbal steam pocket gerakan melingkar. "Herbal steam pocket diarahkan ke punggung, kaki dan titik-titik angin," kata Mariana. Setelah itu, kembali ke pemijatan tradisional pada bagian kepala.

Treatment diakhiri dengan herbal steam pocket pada bagian pundak. Treatment ini berlangsung selama 90 menit.

Menurut wanita 34 tahun ini, herbal massage steam pocket memiliki beberapa manfaat. Di antaranya dapat mengencerkan darah yang membeku dan membuang angin. "Bisa juga herbal ini menghaluskan kulit," imbuhnya.

Dia menambahkan, tubuh juga akan mengeluarkan aroma herbal setelah treatment tersebut. Hal ini karena aroma dari rempah masih melekat pada kulit.

Pocket (kantung) berisi rempah-rempah yang sudah dipanasi dan diuapi dipijatkan ke tubuh. Panas yang dihasilkan berfungsi membuka pembuluh-pembuluh darah sehingga terjadi peningkatan sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh.

Treatment ini cocok untuk menghilangkan rasa lelah dan penat. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved