Ruang Keluarga di Bawah Tangga, Manfaatkan Ruang Kosong dalam Rumah

Sering pula dijumpai ruang bawah tangga menjadi sudut mati. Padahal bisa dimanfaatkan menjadi ruang yang multifungsi.

Ruang Keluarga di Bawah Tangga, Manfaatkan Ruang Kosong dalam Rumah
tribun pekanbaru
LEMARI - Ruang di bawah tangga dalam rumah dijadikan lemari multifungsi mengisi kekosongan ruangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ruang di bawah tangga dalam rumah sering dibiarkan kosong.

Bahkan ruang itu sering dijadikan tempat menumpuk barang-barang bekas. Jika penumpukan barang tidak rapi, tentu mengurangi keindahan interior rumah.

Sering pula dijumpai ruang bawah tangga menjadi sudut mati. Padahal bisa dimanfaatkan menjadi ruang yang multifungsi. Tinggal disesuaikan dengan posisi tangga.

Artinya, pemanfaatan ruang bawah tangga bisa untuk bermacam fungsi tergantung dimana terletak.

Pemanfaatan ruang di bawah tangga dengan optimal akan sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang memiliki ruang yang terbatas.

Jika ruang di bawah tangga tidak digunakan dengan baik dan digantikan dengan lemari biasa, ruang ini akan menjadi sia-sia.

Pengusaha dekor interior di Pekanbaru, Tabrani menyebutkan, ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk rak pajangan, lemari pakaian, rak buku, rak sepatu, backdrop TV dan lainnya.

"Kebanyakan orang menjadikan ruang bawah tangga itu rak pajangan dan lemari. Namun bisa juga untuk ruang keluarga," ujarnya ketika berbincang dengan tribun, Kamis (11/4/2019).

Dia memberi contoh sebuah rumah yang terletak di Jalan Hangtuah, Sail. Ruang kosong bawah tangga dalam rumah justru dijadikan ruang keluarga.

Tabrani merakit kombinasi lemari dan rak pajangan. Pada bagian atas posisi rak pajangan. Sementara lemari berada di bawah.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved