Berita Riau

Universitas Lancang Kuning Gelar Wisuda Sarjana Angkatan LVIII dan Magister VIII 2018

wisuda sarjana angkatan LVIII dan magister VIII Universitas Lancang Kuning yang di gelar Sabtu pagi, di Gedung PKM Unilak,

Universitas Lancang Kuning Gelar Wisuda Sarjana Angkatan LVIII dan Magister VIII 2018
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Suasana wisuda Universitas Lancang Kuning yang berlangsung di di Gedung PKM Unilak, Sabtu (13/4/2019). Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Universitas Lancang Kuning menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan  LVIII dan magister VIII Universitas Lancang Kuning yang di gelar Sabtu pagi, di Gedung PKM Unilak, Sabtu (13/4/2019).

Pada wisuda sarjana LVIII ini sebanyak 768 orang, dengan rincian  Fakultas Kehutanan 13 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 90,  Fakultas Ekonomi 202,  Fakultas Teknik 33, Fakultas Pertanian 36, Fakultas Hukum 50,  Fakultas Ilmu Budaya 104, Fasilkom 69, FKIP 93, Magister Manajemen 30, dan Magister Hukum 48 orang.

Acara wisuda kali ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH, dan dihadiri Sekretaris LL Dikti Wilayah X, Yandri Anas SH.MH, gubernur Riau yang diwakili oleh asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Indra SE , Wakil Rektor I Dr.Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Guru Besar Universitas Prof.Dr.Syafrani, Prof Dr.Sudi Fahmi, Ketua Yayasan Prof. Dr.Irwan Effendi, jajaran senat, dekan, para alumni, dan mitra Unilak.

Baca: Diwisuda Hari Ini, Inilah Pemuncak Unilak IPK nya 3,94

Baca: VIDEO Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 13 April 2019 Kesabaran Aquarius diuji, Taurus Menuai Kesuksesan

Baca: Nia Ramadhani: Sudah Sayang Belum Sama Gisel?, Wijin: Sudah

Para Wisudawan dan wisudawati langsung dikukuhkan  dalam sidang senat terbuka  yang langsung di pimpin oleh rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati setelah itu dilanjutkan dengan memindahkan kuncir satu persatu kepada para wisuda pemuncak.

Dalam kata sambutannya Rektor Unilak  Dr.Hj.Hasnati SH.MH, mengatakan untuk wisuda kali ini melepas mahasiswa sebanyak 768 orang.

Rektor berharap lulusan Unilak siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dimana teknologi dan tranportasi memasuki dimensi kehidupan.

"Ditahun ini Unilak juga menyediakan beasiswa bagi hafiz Quran yang hafal 10 juz mendapatkan beasiswa penuh empat tahun, beasiswa prestasi akademik, prestasi seni, dan olahraga akan mendapatkan bebas biaya uang pengembangan. Kemudahan lainya dalam penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran dapat dilakukan di smartphone, tinggal daftar lewat online di pmb.unilak.ac.id, jika ingin daftar langsung tetap bisa dan calon mahasiswa langsung daftar, langsung ujian dan  langsung pengumuman," ujar rektor.

Berdasarkan data yang di rangkum dari pemuncak seluruh fakultas di Unilak ternyata Eva Juliana pemuncak Universitas ia mampu menggungguli 8 rekannya di 9 fakultas Unilak yaitu  Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Yogo Tornandes,IPK  3,79, Fakultas Teknik Muhammad Yasin IPK 3,71, Fakultas kehutanan Fina Anisa Fallaha dengan IPK 3,68, FKIP Latifah Nurkhasanah IPK 3,83, Fakultas Ilmu Budaya Berlian  Novriendi IPK 3,87, Fakultas Ekonomi Eva Juliana 3,94, Fakultas ilmu administrasi Rian Kurniawan IPK 3,53, Fakultas Hukum Ervan Ibsahrodan IPK 3,54, Fakultas Pertanian Hawani Hasibuan, IPK 3,65 dan Magister Ilmu Hukum diraih Hendriadi Hamid dengan IPK 3,93. (*)

(Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved