Sport

2 Atlet Muaythai Siak Ikuti Tes Fisik di Pengprov Muathay Riau

Tes fisik yang dilakukan berupa lari lapangan selama 15 menit, sprint 300 meter, push up 1 menit, sit up 2 menit dan latihan teknik yang baik.

2 Atlet Muaythai Siak Ikuti Tes Fisik di Pengprov Muathay Riau
Istimewa
Sejumlah atlet Muaythai Riau berfoto bersama pada tes fisik, Minggu (14/4/2019) di Rumbai, Pekanbaru. Dua atlet Siak ikut dalam kegiatan tersebut 

2 Atlet Muaythai Siak Ikuti Tes Fisik di Pengprov Muathay Riau

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Cabang olahraga beladiri Muaythai Siak mengirimkan atletnya untuk mengikuti tes fisik yang diselenggarakan Pengprov Muaythai Riau, Minggu (14/4/2019) di Stadion Atletik Rumbai, Pekanbaru. Latihan fisik sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Tes fisik yang dilakukan berupa lari lapangan selama 15 menit, sprint 300 meter, push up 1 menit, sit up 2 menit dan latihan teknik yang baik dan benar.

Pelatih Boedak Siak Muaythai Club, James Aritonang optimistis 2 atlet Siak yang dikirim dapat menyelesaikan tes dengan baik.

"Dua atlet yang kita kirim yakni Josua Sinaga dan Roy Martin Sitinjak. Saya selaku pelatih dan ketua mandataris Muaythai Siak bersama Eka Widya Sari ikut mendampingi," kata James Aritonang kepada Tribunsiak.com.

Baca: Live Trans 7, Video: Link Streaming MotoGP Amerika Serikat Malam Ini!

Ia menerangkan, tes fisik tersebut dilakukan untuk menghadapi Porwil Bengkulu 2019 dan menuju PON XX Papua 2020.

"Besar harapan kita kedua atlet tersebut bisa mengikutinya dan bersaing dengan atlet lainnya. Sebab, kedua atlet kita sudah terbukti mampu melibas habis semua test yang diprogramkan Pengprov Muaythai Riau," kata dia.

Mengukuti kegiatan tes fisik itu bakal dilaporkannya kepada KONI Siak. Sebab, Muaythai sebagai cabor terbaru untuk mendapatkan rekomendasi dari KONI Siak.

"Kita menginginkan cabang olahraga ini berkembang di Siak, sehingga SK Pengkab Muaythai Siak bisa kita dapatkan," kata dia.

Ia menyebut, akan berbuat terlebih dahulu untuk mengharumkan nama kabupaten Siak melalui cabang olahraga Muaythai. "Saat ada prestasi nanti, mudah-mudahan mendapat apresiasi dari KONI Siak," kata dia.

Sebelum mendapatkan SK Pengkab Muaythai Siak pihaknya membentuk club dengan nama Boedak Siak Muaythai Club. Club ini sangat terbuka menerima atlet-atlet baru.

Baca: Video: Siaran Langsung LIDA 2019, Live Konser Top 12 Grup 2 Result di Indosiar Malam Ini!

Ketua Pengprov Muaythai Riau, Sinyo Octavianus Lenussa mengatakan seleksi untuk menghadapi Porwil X Bengkulu akan diadakan usai lebaran Idul Fitri 2019.

"Tes fisik ini sebagai acuan tolok ukur kemampuan fisik masing-masing atlet," kata dia. (Tribunsiak.com/mayonal putra).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved