Ajak Pengunjung CFD Membumikan Al Quran. Ini Cara Yang Dilakukan Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Riau

Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Provinsi Riau, Minggu (14/4/2019) pagi hadir di area Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Ajak Pengunjung CFD Membumikan Al Quran. Ini Cara Yang Dilakukan Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Riau
TRIBUN PEKANBARU/AAN RAMDANI
Relawan Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Provinsi Riau, Minggu (14/4/2019) pagi hadir di area Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Provinsi Riau, Minggu (14/4/2019) pagi hadir di area Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Ini merupakan kegiatan pekanan yang dilakukan Rumah Tahfiz IZI Riau dalam rangka mengajak masyarakat muslim membumikan Al Quran dengan tema "Generasi Milenial itu Bershabat dengan Al-Qur'an".

"Dalam rangka membumingkan Al-Qur'an menyambut bulan suci Ramadhan," kata Munawwaroh ,Fasilitator Rumah Tahfiz Inisiatif IZI Riau kepada Tribun.

Ditambahkanya, agenda ini juga bertujuan mengajak kepada masyarakat khususnya kaum muslimin untuk senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur'an. Baik membacanya, menghapal, muraja'ah hapalan, dan memahami isi kandungan Ayat Al-Qur'an itu sendiri.

"Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat 185. Yang artinya Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)," jelasnya.

Pelaksana kegiatan menyatakan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang turut menyukseskan agenda mereka.

"Kami pelaksana dari Beasiswa Mahasiswi Rumah Tahfidz Inisiatif IZI Riau sangat bahagia dan bersyukur sekali kepada Allah Subhanallahu Ta'ala. Dan terimakasih kepada masyarakat yang telah mensuksekan agenda ini. Semoga Allah senantiasa menanamkan kecintaan di hati kita kepada Allah Subhanallahu Ta'ala, Rasulullah Sallaallahu 'Alaihi wa Salam, dan kompas kehidupan kita Al- Qur'anil karim. Aamiin ya Rabbal 'alamin," paparnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat yang sedang berada di CFD.

Orangtua antusias meminta anaknya berpatisipasi dan anak-anak pun tak kalah semangat mengikutinya, ada yang belajar iqro', tahsin Qur'an dan menyetorkan hapalan.

Kalangan remaja dan Ibu-ibu juga ikut bergabung. Mereka sangat senang dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Misalnya saja Sarkanoed Al Sapati, salah seorang orangtua yang anaknya ikut berpartisifasi dalam kegiatan tersebut menilai bahwa pergerakan dalam membumikan Al Quran memang harus terus ditingkatkan.

"Kegiatan pergerakan yang harus lebih digalakkan lagi. Karena diera globalisasi sekarang, adek-adek inikan generasi milenial, iGeneration, keislamannya/ Al-Qur'annya itu harus lebih kental dan lebih kuat. Karena kenapa, ancamannya itu lebih kuat dari zaman saya dulu," jelasnya.(*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved