Kepulauan Riau

Besok Logistik Surat Suara Kepulauan Meranti Riau Akan Mulai Didistribusikan

Pelapasan logistik surat suara Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti akan dilakukan esok Senin

Besok Logistik Surat Suara Kepulauan Meranti Riau Akan Mulai Didistribusikan
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Kepulauan Meranti dikumpulkan di Afifa Sport Center, Selatpanjang, Minggu (14/4/2019) 

Besok Logistik Surat Suara Kepulauan Meranti Riau Akan Mulai Didistribusikan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pelapasan logistik surat suara Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti akan dilakukan esok Senin (15/4/2019).

Abu Hamid Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti saat dikonfirmasi Tribun Minggu (14/4/2019) mengatakan pelepasan akan dilakukan mulai dari Afifa Sport Center, Selatpanjang mulai pagi hari.

"Besok kita akan mulai langsung muat dari Afifa Sport Center," ujar Abu Hamid.

Dirinya mengatakan semua proses persiapan sudah dilakukan, dan tinggal melakukan pendistribusian berangkat dari kota Selatpanjang.

"Untuk pendistribusian ke pulau-pulau jauh kita juga sudah persiapkan, besok akan diberangkatkan mulai dari pelabuhan dan didistribusikan ke seluruh kecamatan," ungkap Abu Hamid.

Baca: LIVE: Masuk Masa Tenang, Bawaslu Pelalawan Riau Mulai Membersihkan APK di Kota Pangkalan Kerinci

Dikatakannya hingga saat ini untuk kekurangan surat suara juga sudah diakomodir jauh hari dan sudah terpenuhi saat ini. "Kemarin itu sempat ada kerusakan surat suara hingga 4.000 namun sudah kita penuhi semua," ungkap Abu Hamid.

Sejauh ini dikatakan Abu Hamid bahwa hal yang diantisipasi adalah pendistribusian ke daerahdaerah yang jauh. Selain itu pihaknya juga tetap mengantisipasi kotak suara yang akan didistribusikan.

"Kalau sekarang kotak suara terbuat dari kardus, sehingga tidak bisa ditumpuk banyak, paling banyak tiga. Kalau dulu pakai aluminium bisa sampai 6 tumpukan," ungkapnya.

Oleh karena itu dikatakan Abu Hamid karena tidak bisa ditumpuk banyak pihaknya juga harus mengeluarkan biaya lebih banyak karena harus diangsur lebih sedikit.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved