Rokan Hulu

BKPP Rohul Riau, Ingatkan Peserta PPPK yang Lulus untuk Persiapkan Berkas Sejak Dini

Kepada 99 peserta yang dinyatakan lulus melalui pengumuman pada Rabu lalu, untuk mepersiapkan berkas sejak dini.

BKPP Rohul Riau, Ingatkan Peserta PPPK yang Lulus untuk Persiapkan Berkas Sejak Dini
foto/net
Ilustrasi seleksi PPPK 2019 

BKPP Rohul Riau, Ingatkan Peserta PPPK yang Lulus untuk Persiapkan Berkas Sejak Dini

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - ‎Sebanyak 99 dari 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I (satu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul tahun 2019, yang telah mengukuti ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK pada Sabtu (23/2/2019) lalu, dinyatakan lulus dan lanjut ketahap pemberkasan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Helfiskar SH. MH, melalui Kabid Perencanaan kepegawaian, Heni Widiastuti ‎ mengingatkan kepada 99 peserta yang dinyatakan lulus melalui pengumuman pada Rabu (10/4/2019) lalu, untuk mepersiapkan berkas sejak dini.

"Yang lulus Sudah kita umumkan di website resmi ‎bkpp.rokanhulu.co.id untuk guru ada 51 peserta yang lulus dan penyuluh 48 orang, dan kita minta segera mempersiapkan berkasnya," katanya, Minggu (14/4/2019).

Baca: Link Streaming dan Sinopsis Drama Korea My ID is Gangnam Beauty, Tayang Perdana Senin di TransTV

‎Ia menambahakan, mepersiapkan berkas sejak awal ini dimaksudkan agar para Perserta yang sudah dinyatakan lulus bisa lengkap berkasnya saat pemeriksaan atau penyerahan berkas.

Menurutnya, melihat dari pengalaman, banyak peserta melengkapi berkasnya dipenghujung jadwal penyerahan berkas, sehingga ada yang telat bahkan ada yang kurang.

Heni menerangkan, untuk berkas yang harus disiapkan sejak dini, seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh pihak polri, beserta fotocopy yang telah dilegalisir.

Selanjutnya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Rohul, beserta fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.

Kemudian, tambahnya, Surat keterangan tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkoba, dari RSUD Rohul, dan hasil pemeriksaan skrining napza beserta fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Menurutnya, berkas-berkas seperti surat keterangan SKCK, keterangan berbadan sehat, serta tidak mengkonsumsi Narkoba bisa dipersiapkan lebih awal karena pengurusannya membutuhkan waktu.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved