Kaca Mobil Dipecah di Dumai, Uang Rp52 Juta Lenyap

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Dumai. Akibatnya, uang Rp52 juta yang disimpan di bawa jok lenyap dibawa kabur pelaku.

Kaca Mobil Dipecah di Dumai, Uang Rp52 Juta Lenyap
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kota Dumai. Korban kehilangan yang Rp52 juta yang disimpan di mobil tersebut. 

tribunpekanbaru.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Dumai. Korban bernama Misnan (48), warga Jalan Raya Dumai-Pakning, mengalami kerugian Rp52 juta pada Jumat (12/4) lalu akibat peristiwa ini.

Korban bekerja sebagai Direktur PT Mahkota Damai Perkasa, perusahaan rekanan dari PT Wilmar. Menurutnya, dirinya mengalami kehilangan uang yang baru saja dia ambil dari sebuah bank di Kota Dumai.

Kepada Tribun, Misnan bertutur, awalnya uang tersebut dia letakkan di bawah jok mobil saat tengah memarkirkan mobilnya di Jalan Thamrin, Pangkalan Sesai, sekitar pukul 9.25 WIB, dengan niat untuk menemani istrinya berbelanja di pasar dekat lokasi kejadian.

"Saya tak menyangka akan begini. Uang tersebut merupakan pembayaran gaji karyawan dan pembayaran pajak perusahaan," katanya.

Sebelum kejadian tersebut, Misnan lebih dulu menyadari jika dirinya dibuntuti oleh dua orang yang berkendara dengan sebuah motor ketika keluar dari bank. Sepanjang ingatan dia, satu di antaranya menggunakan jaket berwarna coklat dan lainnya brewokan.

Bahkan, ketika dirinya lewat di simpang Polres Dumai, dua orang yang diduga pelaku tersebut sempat mendekati mobilnya. Namun ketika dia melewati Jalan Budi Kemuliaan, dua orang diduga pelaku tersebut tidak nampak lagi.

"Karena sudah tak nampak lagi, kami mengira sudah aman dan kami pun berani pergi ke pasar," paparnya.

Ketika tengah asyik belanja, Misnan meletakkan uang tersebut di bawah jok mobilnya, dan lokasi parkir tersebut tak nampak dari luar dan akan sangat aman. Namun naas, baru sebentar berbelanja, ketika hendak kembali ke mobilnya dia sangat terkejut. Kaca jendela mobil di bagian sebelah supir sudah pecah dan uang yang ia simpan sudah lesap.

"Pas kembali ke mobil saya kaget, jendela sebelah supir pecah. Setelah saya periksa, uang yang saya sembunyikan di bawah jok sudah hilang," katanya.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Kasat Reskrim AKP Awaluddin Syam, membenarkan adanya kejadian naas yang menimpa Misnan. "Tim langsung ke lapangan dan melakukan olah TKP. Sekarang pelakunya tengah kita selidiki keberadaannya berdasarkan ciri-ciri yang dimaksud korban," terangnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved