Sport

Masih Belia Kaisar Siregar Sudah Sabuk Hitam atau Dan 1 Taekwondo

Di usia yang masih belia dan masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD) sudah berbagai prestasi berhasil diraih oleh Khaisar Siregar.

Masih Belia Kaisar Siregar Sudah Sabuk Hitam atau Dan 1 Taekwondo
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Khaisar Siregar saat meraih perunggu di Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019. 

Masih Belia Kaisar Siregar Sudah Sabuk Hitam atau Dan 1 Taekwondo

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di usia yang masih belia dan masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD) sudah berbagai prestasi berhasil diraih oleh Khaisar Siregar.

Prestasi yang diraihnya bukan saja di bidang olahraga tapi juga dibidang keagaaman.

Untuk bidang olahraga anak dari pasangan Aswin E Siregar SH MH CTL dan Wiwik Yuliana itu menenukuni olahraga Taekwondo dan berlatih di dojang Al - Ittihad dibawah asuhan Debi Safana.

Khaisar Siregar alias Tisan sudah menekuni olahraga taekwondo sejak kelas 1 di SD Al - Ittihad dan sudah berbagai kejuaraan diikutnya di Riau bahkan sampai ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Baca: Ayananda Dwi Putri, Siswi SMPN 40 Peraih Emas Kejuaraan Taekwondo

Bahkan baru-baru ini putra ketiga dari pasangan Aswin Siregar SH MH CTL dan Wiwik Yuliana itu mengikuti Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019 yang ditaja oleh Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau.

Hasilnya Tisan berhasil meraih perunggu di kategori Pomsae. Atas prestasinya itu Tisan merasa sangat bangga, senang dan bersukur. "Prestasi ini tidak lepas dari dukungan pelatih dan kedua orangtua saya," ujar Khaisar Siregar.

Siswa SD Al - Ittihad itu saat ini sudah menyandang sabuk hitam atau Dan 1. Selama ini Tisan dibimbing oleh Sabeum Debi Safna di Dojang Al-Ittihad. Pada Kejurda tersebut Dojang Al-Ittihad berhasil meraih 2 Perak dan 4 Perunggu..

Sedangkan prestasi di bidang keagamaan anak Aswin E Siregar  itu juga pernah meraih juara III Tahfiz Al - Quran tingkat SD se - Pekanbaru dalam acara AL - ITTIHAD Expo, Rabu (30/1) lalu.

Sebagai orantua Aswin tentunya mengaku senang dan bangga anaknya bisa berprestasi saat mengikuti Kejurda taekwondo di GOR Tribuana.

"Saya sebagai orangtua akan terus memberi semangat anak saya agar bisa berprestasi terus dan lebih bagus lagi," ujar Aswin.

Baca: VIDEO: Khaisar Siregar Raih Perunggu di Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019

Kemudian tambah Aswin dirinya tidak pernah menghalangi keinginan anaknya.

"Selagi keinginan anak saya bersifat positif akan terus saya dukung," ucap Pengacara kondang di Riau tersebut.  (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved