Berita Riau

Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Riau, 5875 Personil Siap Awasi TPS

Apel pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Riau, 5875 Personil Siap Awasi TPS
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/4/2019). 

Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Riau, 800 Personil Siap Awasi TPS

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Riau, Minggu (14/4/2019), melakukan apel pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sekitar pukul 08.00 WIB, pihak Riau, Bawaslu Provinsi Riau dan KPU Riau melepes Tim Patroli Money Politik langsung untuk melakukan pengawasan ke seluruh wilayah Riau..

Tim ini akan bekerja ekstra selama masa tenang hingga masuk masa pemilu pada tanggal 17 April 2019, dan akan melakukan penangkapan langsung bila terjadi Money Politik yang dilakukan calon legislatif.

Pada apel pagi itu, pihak Polda Riau juga melakukan pemaparan tugas dan tanggung jawab personil kepolisian yang akan melakukan pengawasan di seluruh TPS di Riau.

Baca: LIVE FB Bawaslu Pagi ini Mulai Patroli Money Politik dan Tertibkan APK

Baca: VIDEO LIVE FINAL Singapore Open 2019, Anthony Ginting Vs Kento Momota, Hendra/Ahsan Vs Kamura/Sonoda

Sekitar 5875 orang personil dikerahkan untuk pengawasan ini di seluruh wilayah Riau, dan belum termasuk tim logistik dan tim satuan tugas lainnya.

Personil kepolisian pengawas TPS akan bekerja mengenali lingkungan tempat bertugas selama masa pemilu hingga penghitungan surat suara selesai.

Setelah apel dan pelepasan Tim Patroli Money Politik dan tim Pengawasan Masa Tenang dilakukan, Polda Riau bersama Bawaslu Riau, KPU Provinsi Riau, dan Satpol PP Riau, melakukan penurunan APK secara simbolik di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved