Penertiban Sampai 16 April, Satpol PP Dumai Bersihkan APK Pemilu 2019

Memasuki masa tenang pemilu 2019, Satpol PP Dumai mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di beberapa wilayah.

Penertiban Sampai 16 April, Satpol PP Dumai Bersihkan APK Pemilu 2019
tribun pekanbaru
Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo, bersama tim melakukan penertiban APK sejak Minggu (14/4) dinihari di wilayah Kota Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Pemilu 2019 memasuki masa tenang. Dalam masa tenang yang berlaku sejak 13 April, Satpol PP Kota Dumai bersama dengan Bawaslu Kota Dumai, langsung bergerak melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah kawasan di Kota Dumai.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, HT Bambang Wardoyo menjelaskan, penertiban dilakukan dengan cara pembongkaran, sesuai diamanatkan dalam Peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018.

"Hari ini (kemarin) kita mengerahkan sekitar 100 anggota untuk menertibkan APK yang dimulai sejak Minggu (14/4) dinihari," kata Bambang.

Fokus kegiatan penertiban APK ini dilakukan di kawasan Jalan Sudirman, Bumi Ayu, Janur Kuning, dan sekitarnya.

"Penertiban ini akan kita laksanakan hingga 16 April mendatang, dengan menyisir seluruh kecamatan se-Kota Dumai," ungkapnya.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 23 tahun 2018 pada pasal 34 ayat 8 dikemukakan, seluruh APK harus sudah diturunkan selambatnya satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

"Minggu tenang seperti ini, seluruh kawasan harus steril dari APK, dan penertiban akan terus kita laksanakan hingga tiga hari ke depan," tambanya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved