Perbakin Pekanbaru Dukung Korem 031/WB Bangun Lapangan Tembak

Perbakin Pekanbaru mendukung Korem 031/WB yang akan membangun lapangan tembak. Karena itu akan memudahkan latihan atlet menembak Pekanbaru.

Perbakin Pekanbaru Dukung Korem 031/WB Bangun Lapangan Tembak
antara
Perbakin Pekanbaru mendukung pembangunan lapangan tembak di Korem 031/WB, karena memudahkan atlet Pekanbaru dalam berlatih. 

tribunpekanbaru.com - Perbakin Pekanbaru mengapresiasi pembangunan lapangan tembak di Makorem 031/WB. Dengan kehadiran lapangan tembak tersebut, maka sudah dipastikan akan memudahkan para atlet dan petembak-petembak Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk berlatih.

"Ya, pihak Korem 031/WB sudah koordinasi dengan kita beberapa waktu lalu tentang lapangan tembak ini. Tentunya kita dukung. Bahkan kita siap mendukung percepatan penyelesaiannya, terutama dari segi administrasi dan lainnya," kata Ketua Harian Perbakin Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST, Minggu (14/4) kepada Tribun.

Seperti diketahui, lapangan tembak untuk latihan atlet menembak Kota Pekanbaru masih minim. Praktis venue menembak yang ada di Kota Pekanbaru hanya lapangan tembak Paskhas 462, dan lapangan tembak Brimob. Sementara venue menembak di Rumbai yaitu eks venue PON tahun 2012 silam, tidak bisa digunakan karena banyak yang rusak.

Karena itu, Ginda meminta pihak terkait membantu percepatan pembangunan lapangan tembak ini. Apalagi di Kota Pekanbaru banyak atlet menembak. Bahkan atlet-atlet Riau yang disiapkan tampil di PON 2020 Papua nanti, banyak dari Kota Pekanbaru.

"Tentunya kehadiran lapangan tembak di Korem 031/WB ini bisa mempermudah atlet latihan. Ada pilihan untuk latihan selain lapangan Paskhas dan Brimob," tambah Ginda.

Lebih lanjut dipaparkan, tahun ini Perbakin Pekanbaru mengagendakan menggelar kejuaraan. Ini dilakukan setelah besaran dana hibah KONI Pekanbaru 2019 diketahui, yakni Rp6,9 miliar. "Kita sudah koordinasi dengan KONI untuk kejuaraan ini. KONI mendukung, tentunya para petembak yang ada di kota ini bisa bersiap dari sekarang," tambahnya.

Di mana kejuaraan menembak itu digelar, Ginda belum bisa memastikan. Yang jelas akan digelar di Kota Pekanbaru. Hal ini mengingat venue atau lapangan menembak hanya tersedia di Pekanbaru. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved