Berita Riau

Surat Suara DPD Sumbar Tercecer di Kampar, Ini Reaksi Ketua KPU Riau

"Kalau surat suara ini kan ditemukan di lapangan tidak di KPU, ada yang bilang diletakkan di bawah jembatan," ujar Ilham Muhammad Yasir.

Surat Suara DPD Sumbar Tercecer di Kampar, Ini Reaksi Ketua KPU Riau
Istimewa
Surat suara yang tercecer dan telah dibawa ke Kantor Bawaslu Kampar 

Surat Suara DPD Sumbar Tercecer di Kampar, Ini Reaksi Ketua KPU Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Ilham Muhammad Yasir langsung menghubungi Ketua KPU Sumatra Barat terkait ditemukannya surat suara DPD RI Sumbar tercecer di Salo Kampar Minggu (14/4/2019).

"Saya sudah komunikasi dengan ketua KPU Sumbar, mereka akan melakukan pengecekan untuk memastikan apakah itu surat suara mereka,"ujar Ilham Muhammad Yasir kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (14/4).

Baca: Download Lagu (Mp3) Populer 2019, Video Lagu Pop Indonesia Terbaru: Marion Jola, Seventeen & Judika

Pihaknya juga sebelumnya sudah berkomunikasi dengan bawaslu Kampar melalui Bawaslu Riau untuk memastikan yang ditemukan apakah itu benar-benar surat suara untuk keperluan Pemilu, dan memastikan apakah ada Surat Suara untuk kab/kota di Riau.

"Kalau surat suara ini kan ditemukan di lapangan tidak di KPU, ada yang bilang diletakkan di bawah jembatan," ujar Ilham Muhammad Yasir.

Baca: SESAAT LAGI! Video: Live Streaming Masterchef Indonesia 2019, Live Pukul 15.30 WIB di RCTI

Namun ketua KPU Riau ini juga menegaskan belum mendapatkan informasi yang jelas terkait itu, untuk A1 nya informasi konfirmasi ke Bawaslu karena mereka yang tangani.

"Tadinya KPU kampar ngecek ke Bawaslu juga karena bukan surat suara nya KPU kampar atau KPU kab/kota di Riau, saya perintahkan untuk fokus kembali ke kantor biar kita serahkan ke bawaslu untuk menangani," jelas Ilham. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved