Berita Riau

Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang, Minggu 14 April Mulai Bergerak ke Seluruh Riau

Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang jelang pemilu 17 April 2019, telah dilepas dari Mapolda Riau.

Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang, Minggu 14 April Mulai Bergerak ke Seluruh Riau
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/4/2019). 

Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang, Minggu 14 April Mulai Bergerak ke Seluruh Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang jelang pemilu 17 April 2019, telah dilepas oleh Kapolda Riau, Ketua Bawaslu Riau, dan Ketua KPU Riau di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (14/4/2019).

Tim Patroli ini merupakan gabungan semua unsur baik dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Bawaslu Provinsi Riau, dan KPU Riau. Semua unsur itu bekerjasama memberantas terjadinya Money Politik jelang pelimu berlangsung.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dalam keterangannya kepada Wartawan menyebutkan, Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang jelang Pemilu mulai bergerak hari ini, Minggu (14/4/2019), ke seluruh Provinsi Riau.

Baca: Pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Riau, 5875 Personil Siap Awasi TPS

Baik itu tim Pawaslu di Kebupaten maupun Kecamatan, Polres dan Polsek di seluruh Riau, akan sama-sama melakukan pengawasan selama masa tenang.

"Tujuannya tentu mencegah terjadinya money politik dan bentuk lainnya selama masa tenang," ungkap Rusidi Rusdan.

Adapun metode patroli kata Dia, akan dilakukan dengan berbagai upaya. Baik itu berkeliling menyisiri kawasan-kawasan yang rentan terjadi kasus Money Politik, razia di masing-masing Mapolres dan Mapolsek, atau di lokasi lainnya yang dianggap rawan.

"Mungkin kita bisa juga dengan menyetop kendaraan, kita periksa, apa ada unsur Money Politik. Kita mengimbau agar kegiatan berbau kampanye dan Money Politik ini tidak dilakukan oleh para calon. Kita pun sangat berharap pengertian dari masyarakat untuk tidak mau menerima dalam bentuk apapun. Bahwa ini adalah demi tegaknya demokrasi yang sehat, jangan sampai ada unsur-unsur yang tidak baik jelang hari pencoblosan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), KPU Riau dan Polda Riau, Minggu (14/4/2019), melakukan apel pelepasan Tim Patroli Money Politik dan Pengawasan Masa Tenang di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sekitar pukul 08.00 WIB, pihak Riau, Bawaslu Provinsi Riau dan KPU Riau melepes Tim Patroli Money Politik langsung untuk melakukan pengawasan ke seluruh wilayah Riau.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved