14 Truk Bawa Logistik Pemilu Menuju 7 Kecamatan di Dumai

KPU Dumai menggunakan 14 truk untuk mendistribusikan logistik pemilu. Sementara KPU Inhil sudah menuntaskan pendistribusian ke seluruh kecamatan.

14 Truk Bawa Logistik Pemilu Menuju 7 Kecamatan di Dumai
tribun pekanbaru
Seorang petugas KPU Inhil melakukan bongkar muat logistik Pemilu 2019 yang akan didistribusikan dari pelabuhan di Tembilahan beberapa hari lalu. KPU Dumai dan KPU Inhil sudah mengirimkan logistik pemilu 2019 ke seluruh PPK yang ada. 

tribunpekanbaru.com - KPUD Kota Dumai melakukan pendistribusian logistik Pemilu Serentak pada Senin (15/4) kemarin. Distribusi ini dilakukan dari gudang KPU Dumai menuju tujuh kecamatan yang ada di Kota Dumai, menggunakan 14 unit truk Colt Diesel.

Ketua KPUD Dumai, Darwis, mengatakan, logistik ini dikirim ke seluruh kecamatan tersebut dengan tujuan kantor kecamatan setempat. Setelahnya, masing-masing logistik akan didistribusikan ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, besok (hari ini) akan langsung kita distribusikan ke PPS," terangnya.

Ditambahkan, logistik pemilu tersebut didistribusikan kepada 841 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Dumai, untuk mengakomodir sekitar 181.309 pemilih yang tersebar di seluruh Kota Dumai.

"Pendistribusian logistik ini dibagi dengan menggunakan 14 truk yang akan berkeliling menuju ke tujuh kecamatan. Jatah masing-masing kecamatan adalah dua unit truk logistik," terang dia.

Darwis menegaskan, khusus untuk kelurahan terjauh yaitu di Batu Teritip Sungai Sembilan, seluruh logistik akan diangkut melalui jalur sungai atau menggunakan transportasi air.

"Yang paling jauh itu Batu Teritip. Logistik pemilu ke sana akan kita bawa menggunakan kapal agar lebih efisien," tuturnya.

KPU Inhil
Selain Dumai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) juga sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk Kecamatan Keritang. Pendistribusian ini dilakukan melalui jalur darat pada Senin (15/4) pagi.

Setelah diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Keritang, logistik Pemilu langsung didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Empat desa lewat darat, dan 4 desa lagi lewat laut sudah didistribusikan. Desa Pabenaan saja yang belum, rencananya besok (hari ini),” ujar Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi.

Menurut jadwal KPU Inhil, pendistribusian logistik pemilu untuk Kecamatan Keritang ini dilaksanakan pada hari Minggu (14/4) lalu. Namun ada beberapa kendala teknis yang membuat pendistribusian ke Kecamatan Keritang akhirnya ditunda.

“Tak terkejar kemarin itu karena ada beberapa hal kendala teknis,” ujar Herdian, Senin (15/4).

Dengan telah didistribusikannya logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan Keritang, maka KPU Inhil telah mendistribusikan seluruh logistik Pemilu 2019 kepada PPK yang ada di Inhil. (mad/odi)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved