Andalkan Nomor Lempar dan Jalan, Atletik PPLP Riau ke Babel pada 27 April

Atletik PPLP Riau akan mengikuti kejurnas antar PPLP yang dilaksanakan di Bangka Belitung. Riau menargetkan dua medali emas di ajang ini.

Andalkan Nomor Lempar dan Jalan, Atletik PPLP Riau ke Babel pada 27 April
antara
Atletik Riau menargetkan dua medali emas pada Kejurnas Atletik antar PPLP yang digelar di Bangka Belitung pada 27 April mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Skuad atletik PPLP Dispora Riau sudah memastikan mengikuti Kejurnas Atletik PPLP di Bangka Belitung (Babel), pada 27 April mendatang. Jumlah atlet yang akan diboyong tidak berubah dari rencana awal, yakni 12 atlet putra-putri.

"Para atlet (12 atlet) yang diturunkan ini dibiayai dari sumber anggaran APBD Riau dan APBN. Mereka terdiri dari 8 atlet yang dibiayai APBD Riau, dan 4 atlet yang dibiayai APBN," kata pelatih atletik PPLP Riau, Hasnor NS, kepada Tribun, Senin (15/4).

Saat ini, para atlet sedang giat latihan di Stadion Atletik Rumbai setiap hari. Latihannya sekarang hanya fokus pada pemantapan saja. "Kita menjaga stamina dan kondisi atlet agar fit dan tidak cedera jelang hari keberangkatan nanti," sebutnya.

Mengenai target meraih medali, Hasnor mengaku pihaknya sejak awal menargetkan medali emas bagi Riau pada Kejurnas tersebut. Dari semua nomor yang ditandingkan, PPLP Riau menargetkan meraih minimal 2 medali emas.

Dua medali emas tersebut ditargetkan diraih dari nomor lempar dan nomor jalan. "Insya Allah, atlet-atletnya sudah kita siapkan. Mudah-mudahan terealisasi," kata Hasnor lagi.

Dijelaskan, sebenarnya dalam meraih medali emas ini, pihaknya mempersiapkan 4 nomor andalan yakni nomor lontar martil, jalan cepat, lari 400 meter, serta lempar lembing. Keempat nomor ini punya peluang besar atletnya menyumbangkan medali emas.

Namun saat ini perkembangan cabor atletik di semua PPLP di Indonesia punya tren positif. Tidak hanya di Pulau Jawa, tapi PPLP di provinsi Sumatra juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Makanya, jajaran pelatih Riau ekstra waspada, agar tidak semua nomor andalan disalip lawan.

"Itu tadi, paling tidak 2 emas lah dari 4 nomor yang kita siapkan," sebut Hasnor lagi.

Meski demikian, Hasnor juga tidak menutup mata untuk nomor-nomor lainnya yang juga berpeluang bisa membawa medali pulang ke Pekanbaru.

"Kalau untuk medali emas di nomor-nomor lain memang berat. Tapi paling tidak medali perak atau perunggu bisa lah didapat. Namun tetap kita tekankan kepada anak-anak untuk tidak jumawa. Harus tetap latihan dan ikuti arahan pelatih," katanya.

Seperti diketahui, atletik PPLP Dispora Riau pada Kejurnas 2018 lalu di Papua, hanya bisa membawa satu medali perak dan satu medali perunggu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved