Kampar

Antisipasi Potensi Kerawanan, Irwasda Polda Riau Pimpin Apel Serpas Personel BKO

Polres Kampar bersama Polda Riau melakukan Apel Pergeseran Pasukan Personep BKO Polda dan Polres Kampar, Senin (15/4/2019) di Mapolres Kampar.

Antisipasi Potensi Kerawanan, Irwasda Polda Riau Pimpin Apel Serpas Personel BKO
istimewa
Apel Pergeseran Pasukan Personel BKO Polda dan Polres Kampar, Senin (15/4/2019) di Mapolres Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Polres Kampar bersama Polda Riau melakukan Apel Pergeseran Pasukan Personep BKO Polda dan Polres Kampar, Senin (15/4/2019) di Mapolres Kampar.

Apel dalam rangka menyiapkan pengamanan TPS Pemilu 2019 ini dipimpin oleh Irwasda Polda Riau Kombespol M.Z Muttaqien yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Pamatwil wilayah hukum Polres Kampar.

Disampaikannya, diantara tupoksi satuan dalam pemilu ini adalah pengamanan TPS yang meliputi pendistribusian kotak suara dan surat suara serta mengamankan pelaksanaan proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

Personel Polri hanya mengamankan lokasi di luar TPS kecuali bila diminta oleh pihak penyelenggara dalam hal-hal tertentu yang membutuhkan bantuan polisi.

Ia mengingatkan seluruh personel untuk memprioritaskan pengamanan kotak suara beserta surat suara dan antisipasi semua potensi kerawanan dan gangguan pada pelaksanaan pemungutan suara maupun penghitungan suara.

"Lakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang mengganggu jalannya pemungutan suara maupun perhitungan suara dan yang membahayakan jiwa orang banyak," katanya.

Ia meminta personel Polri datang lebih awal dan cek kesiapan TPS dan berkordinasi dengan KPPS maupun petugas keamanan lainnya dari TNI maupun Linmas saat hari pemungutan suara.

"Kenali para petugas KPPS, Linmas, TNI, kades serta Ketua RT/RW dan jalin komunikasi serta sinergitas," tegasnya.

Kapolres Kampar, AKBP Andri Anantha menyampaikan tahapan demi tahapan pemilu telah di lalui dengan baik hingga tahap masa tenang saat ini, dan hari ini merupakan hari terakhir untuk pendistribusian logistik ke tingkat PPK.

Ia mengingatkan kepada para Kapolsek agar menjelaskan situasi daerahnya kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan, jangan sampai ada celah untuk melakukan pelanggaran terutama saat pencoblosan.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved