Pelalawan

Dua Polisi Jaga Satu TPS, Polres Pelalawan Jamin Keamanan Warga Memilih

Untuk tingkat kerawanan tertinggi, satu TPS akan dikawal dua personel dan dua polisi mengawal dua TPS untuk tingkat kerawanan yang tidak riskan.

Dua Polisi Jaga Satu TPS, Polres Pelalawan Jamin Keamanan Warga Memilih
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Bupati Pelalawan HM Harris beserta jajaran memberangkatkan pasukan pengamanan TPS, Senin (15/4/2019) di halaman Mapolres. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, didampingi Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua KPU Pelalawan Wan Kadir Wandi, dan Bawaslu melepas pasukan gabungan polri dan TNI yang menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (15/4/2019).

"Ini pelepasan dan pergeseran secara langsung dan mulai hari ini, personel sudah melekat pengawalannya sesuai TPS masing-masing," beber Kapolres Kaswandi.

Dijelaskannya, para personel yang dilepas untuk 10 kecamatan yang ada di wilayah daratan. Sedangkan kecamatan di perairan, Kuala Kampar dan Teluk Meranti, telah berangkat pada Sabtu (13/4/2019) lalu, bersamaan dengan pengiriman logistik.

Menurut Kaswandi, pola pengamanan yang dilakukan pihaknya yakni mengacu pada tingkat kerawanan secara geografis dan jarak.

Untuk tingkat kerawanan tertinggi, satu TPS akan dikawal dua personel dan dua polisi mengawal dua TPS untuk tingkat kerawanan yang tidak riskan.

Demikian pembagiannya sampai dua polisi untuk enam TPS di wilayah yang aman dan berdekatan.

"Selain pengamanan TPS, kita juga ada pengamanan patroli lingkungan bagi anggota yang sisa," tuturnya.

Kapolres mengatakan, pengamanan yang dilakukan bekerja sama dengan unsur TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) KPR serta dibackup oleh Polda Riau dan Brigade Mobil (Brimob).

Adapun kekuatan pengamanan yang diturunkan dalam Pemilu 2019 ini yakni sebanyak 330 personel Polres Pelalawan, 100 personel Polda Riau, ditambah satu pleton Brimob, dan satu pleton TNI dari Kodim.

Kaswandi menyatakan, untuk kerawaranan konflik di Pelalawan pada umumnya minim.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved