Pelalawan

Jamin Keamanan Warga Memilih, Ini Kekuatan Polres Pelalawan Riau Mengawal Pemilu Serentak 2019

Polres Pelalawan beserta jajaran dan unsur TNI menjamin keamanan warga yang akan memilih ke TPS

Jamin Keamanan Warga Memilih, Ini Kekuatan Polres Pelalawan Riau Mengawal Pemilu Serentak 2019
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Bupati Pelalawan HM Harris beserta jajaran memberangkatkan pasukan pengamanan TPS, Senin (15/4/2019) di halaman Mapolres. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung). 

Jamin Keamanan Warga Memilih, Ini Kekuatan Polres Pelalawan Riau Mengawal Pemilu Serentak 2019

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan beserta jajaran dan unsur TNI menjamin keamanan warga yang akan memilih ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada Pemilu serentak 2019 pada tanggal 17 April mendatang.

Menurut Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, pengamanan yang dilakukan bekerja sama dengan unsur TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) KPR serta dibackup oleh Kepolisian Daerah (Polda) dan Brigade Mobil (Brimob).

Adapun kekuatan pengamanan yang diturunkan dalam Pemilu 2019 ini yakni sebanyak 330 personil Polres Pelalawan, 100 personil Polda Riau, ditambah satu pleton Brimob, dan satu pleton TNI dari Kodim.

"Semua personil akan disebar untuk menjaga seluruh TPS sebanyak 942 di Pelalawan. Mulai hari ini selama tiga haru mendarang," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan kepada tribunpelalawan.com, Senin (15/4/2019).

Baca: VIDEO: Siaran Langsung Konser Show LIDA 2019 Top 12 Grup 3 Malam Ini, Ada Angga, Cut, Nirwana, Yusuf

Pihaknya juga akan melakukan penebalan pengamanan di lokasi-lokasi tertentu yang dianggap rawan atau kondisinya riskan melihat situasi yang terjadi saat pemilihan nanti.

Konsentrasi pengamanan akan difokuskan satu hari sebelum pemilihan hingga pascapencoblosan.

Kaswandi menyatakan, untuk kerawaranan konflik di Pelalawan pada umumnya minim. Kerawanan hanya pada letak geografis wilayah dan jarak tempuh yang jauh saja.

Sehingga dibutuhkan waktu yang lam untuk bisa mengangkut logistik maupun membawany kembali dari TPS ke tempat pengamanan.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang," tambahnya.

Baca: Aksi Pencurian Material Jembatan Siak IV Pekanbaru Sudah Dilaporkan ke Polsek Rumbai

Kepolisian bersama dengan TNI, lanjut Kaswandi, menjamin keamanan masyarakat yang datang ke TPS dan melakukan pencoblosan.

Warga tidak perlu takut terhadap hal-hal yang mengganggu saat hari pemilihan. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved