Jembatan Kayu di Suka Damai, Bangsal Aceh, Dumai, Nyaris Putus

Kayu jembatan sudah tua dan lapuk. Meski sudah diusulkan di Musrenbang, namun belum ada tindak lanjut untuk memperbaiki jembatan ini.

Jembatan Kayu di Suka Damai, Bangsal Aceh, Dumai, Nyaris Putus
tribun pekanbaru
Kondisi jembatan yang menyambungkan Kelurahan Bangsal Aceh dan Bagan Keladi, saat ini sudah nyaris putus akibat rusak berat.

tribunpekanbaru.com - Jembatan yang menghubungkan antara Suka Damai RT 07 Kelurahan Bangsal Aceh Sungai Sembilan, dengan Kelurahan Bagan Keladi Dumai Barat, saat ini kondisinya nyaris putus total.

Akibatnya, akses warga di empat RT terhambat dalam melakukan aktifitas, karena kondisi jembatan yang tidak bisa lagi digunakan oleh masyarakat sejak dua hari lalu.

Ketua RT 07, Jonathan, mengatakan, sudah sejak dua hari terakhir jembatan tersebut tak bisa lagi digunakan oleh masyarakat sekitar. Hal ini berdampak pada terganggunya kegiatan masyarakat di daerah tersebut.

"Jembatan ini sebenarnya sudah beberapa tahun lalu kita usulkan perbaikannya melalui Musrenbang. Namun belum ada tindak lanjut dari pemerintah daerah," ungkapnya pada Senin (15/4).

Padahal, kondisi jembatan tersebut sudah sangat buruk, karena material kayu yang digunakan sudah berumur cukup lama dan lapuk, dan warga biasanya melalukan perbaikan secara swadaya jika kondisi kerusakan tak terlalu berat.

"Masyarakat bisa saja menyeberang dengan cara memutar. Namun hal tersebut sangat makan waktu karena jaraknya yang mencapai 6 kilometer kalau lewat Raja Ali Haji. Yang paling kasihan kan anak sekolah. Mereka jadi lebih merasakan dampak dari putusnya jembatan tersebut," sebutnya.

Sementara itu, Camat Sungai Sembilan, Tanwir, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kabar rusaknya jembatan tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan peninjauan ke lokasi bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Dumai, untuk melihat langsung kondisinya.

"Kita akan segera agendakan untuk meninjau bersama dengan PUPR terkait kondisi jembatan tersebut. Supaya nanti dapat dilakukan penanganan, mengingat jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar," terangnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved