Kempo Riau Siapkan 27 Atlet untuk Tampil di Porwil Sumatra di Bengkulu

Perkemi Riau menyiapkan 27 atlet untuk mengikuti Porwil Sumatra di Bengkulu. Porwil ini juga menjadi kualifikasi untuk lolos ke PON.

Kempo Riau Siapkan 27 Atlet untuk Tampil di Porwil Sumatra di Bengkulu
tribun pekanbaru
Kempo Riau menyiapkan 27 atlet untuk tampil di Porwil Sumatra yang dilaksanakan di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Setelah ditetapkan jumlah kelas yang ditandingkan pada Porwil di Bengkulu nanti, kini Pengprov Perkemi Riau fokus mempersiapkan atlet yang akan masuk tim Pelatda. Setidaknya, dari hasil seleksi sementara jajaran pelatih dan pengurus, ada 27 atlet yang kini masuk Pelatda.

"Untuk persiapan Porwil kita siapkan 27 atlet putra-putri. Mereka kini sedang latihan di bawah asuhan tiga pelatih yang ditunjuk pengurus," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia, Senin (15/4) kepada Tribun.

Dijelaskan, penetapan 27 atlet untuk kualifikasi PON Papua ini, sebenarnya sama untuk persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON Kempo di Banjarmasin. Makanya, para atlet kini digenjot latihan sesuai kelas spesialisnya. Dengan demikian, saat pelaksanaan Porwil dan Kejurnas Pra PON nanti, Perkemi sudah mendapatkan atlet tim inti skuad seratus persen.

Lebih lanjut Vera menerangkan, pihaknya akan full tim tampil pada Porwil nanti. Tentunya sesuai dengan kelas yang sudah ditetapkan PB Porwil beberapa waktu lalu, yakni 10 kelas.

"Yang kita siapkan sekarang, untuk full tim 10 kelas. Kita dari sekarang menargetkan banyak meloloskan atlet ke PON. Mudah-mudahan lah dengan atlet yang kita siapkan, diharapkan mereka mampu menjadi terbaik di kelasnya masing-masing," tuturnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil keputusan PB Porwil, cabor kempo mempertandingkan 10 kelas terdiri dari 3 kelas putra, 3 kelas putri, dan 4 kelas campuran.

Dari 10 kelas tersebut masing-masing 3 kelas putra yaitu randori 60 Kg, 65 Kg, dan 70 Kg. Sedangkan 3 kelas putri yakni randori 60 Kg, embu berpasangan II DAN, embu berpasangan II-III DAN. Kemudian 4 kelas campuran adalah embu beregu campuran, embu berpasangan kyu-khensi, embu beregu, serta kelas embu berpasangan kyu-khensi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved