Mantan Pelatih Persib, Mario Gomez, Latih Borneo FC di Liga 1 2019

Pelatih Persib musim lalu, Mario Gomez, merapat ke Samarinda untuk melatih Borneo FC di Liga 1 musim 2019.

Mantan Pelatih Persib, Mario Gomez, Latih Borneo FC di Liga 1 2019
antara
Mario Gomez saat masih melatih Persib Bandung musim lalu. Musim 2019 ini Mario Gomez melatih Borneo FC.

tribunpekanbaru.com - Borneo FC akhirnya mengumumkan secara resmi siapa yang menjadi pelatih baru mereka pada musim 2019. Adalah Roberto Mario Carlos Gomez yang berhasil didapatkan tanda tangannya oleh klub asal Samarinda tersebut.

Pengumuman resmi perekrutan mantan pelatih Persib Bandung itu disampaikan Borneo FC melalui akun instagram resmi mereka, Senin (15/4). "Mari kita perjelas teka-teki head coach Borneo FC. Please welcome, Mario Gomez. Semoga tahun ini kita juara," tulis Borneo.

Dalam video yang diunggah Borneo di akun instagramnya tersebut, Gomez pun memberikan sedikit salam untuk klub berjulukan Pesut Etam itu. "Hola Borneo, Hola Samarinda," ucap Gomez.

Sebelumnya, presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, memang telah memastikan Gomez bakal segera bergabung dengan klubnya. Dia dipilih dari beberapa kandidat, yang salah satunya adalah eks pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Rencananya, pelatih asal Argentina itu tiba di Indonesia pada Selasa (16/4), dan akan memimpin latihan tim sehari kemudian.

Sebelumnya, Borneo FC dilatih pelatih asal Italia, Fabio Lopez. Namun performa tim di tangan Lopez tak memikat, setelah mereka gagal total di Piala Presiden.

Nabil mengatakan, sebenarnya selain nama Mario Gomes dan Robert Albert, ada banyak nama pelatih yang sempat dibahas untuk direkrut. Namun akhirnya mengerucut kepada Mario Gomez.

"Sebenarnya selain dua nama itu masih banyak nama lain juga. Hanya saja yang pas dengan kami mungkin coach Gomez," ucap Nabil.

Nabil pun menyebut, untuk urusan komposisi, pemain bakal diserahkan sepenuhnya kepada pelatih asal Argentina tersebut. Termasuk apakah bakal ada perombakan atau tidak dari komposisi skuat saat ini.

"Saya tidak mau ikut campur urusan teknik. Itu biar pelatih saja. Karena yang tahu strategi ataupun cara bermain di lapangan kan pelatih," jelasnya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved