Berita Riau

Pemprov Riau Siapkan Rp123 M untuk Pelihara Jalan dan Jembatan

Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan anggaran Rp123,580 miliar untuk pemeliharaan jalan dan jembatan.

Pemprov Riau Siapkan Rp123 M untuk Pelihara Jalan dan Jembatan
istimewa
Kondisi jalan rusak di Desa Sei Gergaji Inhil. Warga mengaku jalan rusak di wilayah ini sudah berlangsung lama. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan anggaran Rp123,580 miliar untuk pemeliharaan jalan dan jembatan.

Pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut akan dilakukan di beberapa kabupaten/kota.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, Senin (15/4/2019) mengatakan, saat ini pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut ada yang masih dalam tahap lelang.

Jika sudah selesai proses lelang, maka pengerjaan akan segera dilakukan di beberapa ruas jalan dan jembatan yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Sekarang sudah dalam proses lelang, memang masih ada yang belum dikerjakan," katanya.

Baca: Seorang Gadis Hamil Dinodai 2 Pelajar yang Masih SD dan SMA, Polisi Akan Lakukan Tes DNA

Baca: Tanoto Foundation Sambangi Tribun Pekanbaru

Dadang merincikan, beberapa lokasi jalan yang akan dilakukan pemeliharaan yakni Jalan Cerenti- Air Molek yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu dengan anggaran sebesar Rp5,2 miliar.

Jalan Tapung-Tandun Kabupaten Kampar dengan nilai anggaran Rp5,2 miliar.

Jalan Simpang Kumu-Kota Tengah kabupaten Rokan Hulu dengan anggaran Rp8,2 miliar.

"Kemudian pemeliharaan Jalan Simpang Mahato-Simpang Manggala Kabupaten Rokan Hilir dengan anggaran Rp 10,2 miliar. Jalan Batu Gajah-Sei Karas Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp 6,2 miliar. Jalan Sei Pakning-Teluk Masjid-Pusako Kabupaten Siak sebesar Rp 6,2 miliar," ujarnya.

Sedangkan untuk pemeliharaan jembatan, ada pemeliharaan Jembatan Siak III kota Pekanbaru dengan anggaran sebesar Rp 617 juta. Jembatan Teluk Masjid di Kabupaten Siak dengan anggaran Rp2,1 miliar.

Jembatan Sultan Syarif Hasyim (Jembatan Perawang) pada ruas Jalan Simpang Minas- Simpang Pemda-Simpang Tualang Timur, Siak, sebesar Rp1,9 miliar.

"Kemudian pemeliharaan jembatan pada ruas Jalan Bangkinang-Petapahan Kabupaten Kampar dengan anggaaran Rp2,1 miliar. Dan juga pemeliharaan jembatan pada ruas jalan Kandis-Tapung (Kotagaro), Kampar dengan anggaran Rp1,8 miliar," katanya.

Selain untuk kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan, pada tahun 2019 ini, Dinas PUPR juga mengangarkan dana untuk pembangunan jalan dan jembatan yang ada di beberapa kabupaten/kota di Riau dengan total anggaran Rp442,022 miliar. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved