Polisi Ringkus Pembawa 309 Gram Sabu. Mobil Pelaku Sempat Dibuntuti

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar berhasil menangkap seorang Bandar narkoba jenis sabu, Jumat (12/4/2019). 309 sabu berhasil diamankan.

Polisi Ringkus Pembawa 309 Gram Sabu. Mobil Pelaku Sempat Dibuntuti
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar berhasil menangkap seorang Bandar narkoba jenis sabu, Jumat (12/4/2019) lalu di wilayah Dusun II Pasar Minggu Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Dari penangkapan ini tim berhasil mendapatkan barang bukti kuat yang mengindikasikan pelaku sebagai pengedar, yakni 309 gram sabu yang terbungkus dalam 3 paket besar.

Selain barang bukti tersebut juga diamankan sebuah plastik hitam, sebuah plastik bening, sebuah kotak lampu merek Philips, satu unit HP Nokia Warna Hitam dan satu unit mobil Toyota Kijang Innova Warna Hitam.

Tersangka yang diciduk aparat kepolisian ini adalah ER alias OG (32) warga Simpang tiga Pasar Minggu Boter Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Baca: Jokowi Umrah di Masa Tenang Pemilu,Fadli Zon Sebut Prabowo Naik Haji Tahun 1991 & Sudah Masuk Kabah

Baca: Dokter Ini Diam-diam Tanam Sperma di Pasien, Miliki 49 Anak dari Berbagai Wanita

Pengungkapan kasus ini berawal pada Jumat (3/4/2019) sore kepolisian memperoleh informasi bahwa tersangka ER alias OG akan membawa narkotika jenis sabu dari Pekanbaru ke Rohul menggunakan mobil Travel Kijang Innova Warna Hitam Nopol BM-1749-FB.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan.

Didapat informasi lanjutan bahwa tersangka ER pada Jumat malam akan membawa narkotika jenis sabu dari Pekanbaru menuju Rohul dan akan melewati Jalan Garuda Sakti Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

"Tim langsung melakukan penyelidikan dengan cara pembuntutan terhadap target mulai dari Kota Pekanbaru, pada saat kendaraan tersangka melintas di wilayah Dusun II Pasar Minggu Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung langsung disergap oleh petugas dan berhasil mengamankannya," kata Iptu Asdisyah Mursid.

Didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka serta kendaraannya.

Dari penggeledahan ini ditemukanlah barang bukti narkoba yang disembunyikan dibawah tempat duduk paling belakang.

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Iptu Asdisyah Muraid menjelaskan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkannya bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved