Polres Rohil Bakar 41 Kg Ganja Kering Hasil Tangkapan

Pembakaran 41 Kg ganja kering dilakukan di halaman Kantor Polres Rohil pada Senin (15/4). Ganja ini hasil tangkapan beberapa waktu lalu.

Polres Rohil Bakar 41 Kg Ganja Kering Hasil Tangkapan
tribun pekanbaru
Polres Rohil memusnahkan 41 Kg ganja kering pada Senin (15/4) di halaman Kantor Polres Rohil. 

tribunpekanbaru.com - Polres Rohil melakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan beberapa waktu lalu. Pemusnahan ini dilakukan pada Senin (15/4) kemarin di halaman kantor Polres Rohil.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa ganja kering seberat 41,89 kg. Tumpukan ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Rohil.

Kapolres Rohil, Sigit Adiwuryanto mengatakan, pemusnahan dilakukan untuk barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, sehingga sudah memenuhi syarat untuk dimusnahkan.

"Barang bukti ini kita musnahkan setelah positif diketahui sebagai daun ganja kering melalui hasil uji forensik di Labfor Medan," jelasnya.

Kapolres menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memerangi dan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Rohil, demi keselamatan generasi muda ke depan.

"Kita berkomitmen Rohil bebas narkotika. Makanya, setiap tangkapan yang sudah kita amankan akan langsung dimusnahkan, dan kita akan kejar terus jaringan narkotika di Rohil yang masih belum terungkap," sambungnya.

Narkotika yang dimusnahkan tersebut berasal dari tangkapan dari sepasang kurir berinisial MWE (33) dan NSU (36), yang dibawa dari Aceh menuju Riau beberapa waktu lalu.

Pascapenangkapan tersebut, barang bukti itu dibawa ke Labfor Medan untuk dipelajari lebih lanjut. Sedangkan masing-masing tersangka yang kini berada di Polres Rohil, akan menjalani pemeriksaan sesuai aturan hukum yang belaku.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan kemarin di antaranya Wakapolres Rohil Wawan Setiawan, Kasat Narkoba Polres Rogil AKP Herman Pelani, Kepala BBK Rohil Djamiluddin, Kasi Pidum Kejari Rohil, Zulham Pardamean Pane, dan segenap undangan serta unsur Forkopimda Rohil lainnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved