SK Sudah Diteken, Uang Pembinaan Khusus Atlet Tinggal Pencairan

Ketua KONI Riau sudah menandatangani SK penerima uang pembinaan khusus bagi atlet dan pelatih berprestasi.

SK Sudah Diteken, Uang Pembinaan Khusus Atlet Tinggal Pencairan
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Paling cepat dalam Bulan April ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan menyalurkan uang pembinaan khusus atlet dan pelatih yang berprestasi sepanjang tahun 2018 lalu.

"Rencananya kita akan salurkan uang pembinaan khusus, untuk beberapa bulan dulu," ujar Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis kepada Tribun, Senin (15/4).

Saat ini, kata Emrizal, prosesnya hanya tinggal pencairan saja. Karena Surat Keputusan (SK) atlet dan pelatih yang menjadi penerima uang pembinaan khusus sudah ditandatangani.

Total uang pembinaan yang akan dicairkan setiap bulannya mencapai Rp700 juta. Sedangkan jumlah atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus ini mencapai 200 sampai 300 orang atlet dan pelatih.

Emrizal menjelaskan, besaran uang pembinaan yang diterima tidak sama, tergantung dari prestasi dan level kejuaraan yang diikuti oleh atlet.

"Misalnya atlet berprestasi di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), tentunya lebih kecil dari atlet yang berprestasi di Kejuaraan Nasional. Kemudian berprestasi di Kejurnas tentunya lebih kecil dari yang berprestasi di kejuaraan internasional," ungkap Emrizal.

Selain itu, atlet yang dinilai berpotensi tinggi tentunya akan dibedakan atau ditambah nilainya, misalnya yang selalu mendapatkan medali emas di PON.

"Jadi atlet yang selalu meraih medali di PON tentunya menjadi perhatian khusus kita," papar Emrizal.

Ketika disinggung apakah uang pembinaan khusus itu disalurkan untuk 6 bulan atau 12 bulan, Emrizal menyampaikan, hal itu masih dipelajari.

"Kalau ketersediaan anggaran mencukupi, maka kita salurkan 12 bulan, tapi kalau tidak kita salurkan 6 bulan, masih dalam pembahasan kita," ujarnya. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved