Tinjau Logistik Pemilu di Pelangiran dan Mandah, Dandim Inhil Berpesan Jangan Golput

Dandim Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar, berpesan agar warga ramai-ramai datang ke TPS dan tidak golput pada pemilu 2019.

Tinjau Logistik Pemilu di Pelangiran dan Mandah, Dandim Inhil Berpesan Jangan Golput
tribun pekanbaru
Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar didampingi Camat Pelangiran meninjau logistik pemilu yang sudah tiba di Kecamatan Pelangiran, Senin (15/4). 

tribunpekanbaru.com - Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar beserta Dan Unit Intel Dim Letda (Inf) Delmi, meninjau logistik Pemilu di Kecamatan Pelangiran, Senin (15/4).

Dandim disambut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pelangiran beserta seluruh Bawaslu serta Pjs Danramil 10/Pelangiran, Pelda Wagianto.

Dandim Andrian Siregar menuturkan, kedatangannya untuk memastikan losgistik pemilu sudah sampai dari Ibu kabupaten dan diterima Bawaslu Kecamatan dengan kondisi baik dan lengkap.

Dia berpesan kepada Camat Pelangiran, Abdul Pani, agar warga di Pelangiran dapat ikut serta mengawal pelaksanaan pemilu, dan menjaga keamanan ketertiban supaya pelaksanaan pemilu damai dan tidak ada kejadian yang dapat menghambat pelaksanaan pemilu.

“Kita mengimbau masyarakat hadir ke TPS dan tidak golput. Karena pemilu ini akan memilih pemimpin bangsa lima tahun ke depan, serta membawa bangsa Indonesia menuju kesejahteran serta perubahan kehidupan masyarakat,” ujar Andrian.

Disampaikan juga, dalam Pilpres dan Pileg nanti, jajaran Kodim melalui Babinsa yang ada di desa akan mengawal dan membatu pengamanan, baik sebelum, saat berlangsung, dan pascapenghitungan suara, termasuk pendistribusian logistik sampai ke setiap TPS.

“Kodim akan siap membantu mengamankan pemilu dan berkomitmen menciptakan pemilu aman, dan juga berjanji akan menindak tegas bila ada indikasi yang akan mengganggu pelaksanaan Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Dandim juga sudah menempatkan personel di tempat yang rawan, dan sudah memetakan kerawanan wilayah saat Pemilu 2019, sehingga dapat sedini mungkin mengatisipasi bentuk kerawanan yang terjadi.

“Kita sudah antisipasi dari sekarang segala kemungkinan yang akan terjadi pada Pilpres dan Pileg 2019,” terangnya.

Dari Pelangiran, Dandim Inhil singgah di Koramil 08/Mandah, dan bersilaturahmi serta menyampaikan hal yang sama kepada Camat Junaidi dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di Koramil 08/Mandah. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved