Pemilu 2019

VIDEO: Masa Tenang, Bawaslu Riau dan Jajaran Tertibkan APK Pemilu 2019

Selanjutnya APK Kampanye yang masih tersebar diberbagai titik akan ditertibkan oleh Bawaslu dan jajaran bersama satpol PP di massa tenang Pemilu 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau dengan Satpol PP secara simbolis melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji, Minggu (4/4/2019).

"Kita melakukan penertiban sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh undang- undang, berkoordinasi dengan Satpol PP atau Pemerintah Provinsi untuk menertibkan APK," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada tribunpekanbaru.com.

Selanjutnya APK Kampanye yang masih tersebar diberbagai titik akan ditertibkan oleh Bawaslu dan jajaran bersama satpol PP di masa tenang Pemilu 2019 ini.

"Jadi tidak boleh ada lagi satu titik pun APK yang terpasang dihari tenang Pemilu,"katanya.

Baca: Mobil Pembawa Sembako Jadi Sorotan Bawaslu Pekanbaru Selama Masa Tenang Pemilu 2019

Baca: 4 Fakta WNI di Syndey Terpaksa Golput, Gara-gara Waktu Penyewaan Gedung, hingga Petisi Pemilu Ulang

Baca: Penertiban Sampai 16 April, Satpol PP Dumai Bersihkan APK Pemilu 2019

Tidak hanya di Kota Pekanbaru, pelaksanaan penertiban juga dilakukan diseluruh wilayah Provinsi Riau oleh tim pengawas pemilu.

"Seluruh pengawas Kecamatan, kelurahan, desa, Pengawas TPS bekerja sama dengan Satpol PP dan kepolisian dalam menertibkan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Rusidi juga berpesan kepada para peserta Pemilu dan tim sukses untuk menahan diri dan tidak melakukan kampanye. Karena jadwa dan tahan kampanye sudah selesai.

"Makanya saya berharap peserta pemilu untuk patuh terhadap undang-undang. Bagi yang

masih melakukan kampanye ada pidananya," tutupnya. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved