Dari Data Pemilih yang Urus Formulir A5, Lebih Banyak Pemilih yang ke Luar Inhil

KPU Inhil mencatat, lebih banyak pemilih yang mengurus formulir pindah memilih ke luar wilayah Inhil dari pada yang masuk ke wilayah Inhil.

Dari Data Pemilih yang Urus Formulir A5, Lebih Banyak Pemilih yang ke Luar Inhil
ist
Logo KPU 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mencatat, sejumlah masyarakat Inhil mengurus surat pindah memilih keluar Kabupaten Inhil.

Berdasarkan data yang ada pada KPU Inhil, setelah pengurusan pindah memilih (formulir A5) resmi di tutup KPU, sekitar 2.100 masyarakat Inhil dipastikan memilih di luar Kabupaten Inhil pada pemilu yang digelar hari Rabu (17/4) ini.

Jumlah ini jauhg lebih banyak dari jumlah masyarakat yang masuk atau mengurus untuk memilih di dalam Kabupaten Inhil dari daerah di luar Kabupaten Inhil.

“Lebih banyak pemilih yang mengurus untuk keluar dari pada pemilih yang masuk. Lebih kurang yang masuk ada 1.200 orang, dan yang ke luar jumlahnya ada 2.100 pemilih,” ujar Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi, Selasa (16/4).

Bagi masyarakat yang mengurus surat pindah memilih dan sudah mengantongi formulir A5, Herdian mengimbau untuk datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, yaitu antara pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

“Sudah ditentukan, dalam formulir A5 sudah dicantumkan dimana mereka milih. Bagi pemilihyang tidak punya formulir A5 tidak bisa, jadi harus ada formulir A5-nya. Jadi itu hoax bila dikatakan bisa pindah memilih tanpa formulir A5, itu informasinya menyesatkan,” terang Herdian. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved