Sport

Dua Atlet Karate Riau Dipercaya Ikuti AKF 2019 di Kinabalu

Terlebih dahulu mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) 29-30 Maret lalu di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Dua Atlet Karate Riau Dipercaya Ikuti AKF 2019 di Kinabalu
Dok. Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COm - Dua atlet karate Riau Jessica Tety Debora dan Anggel Dasrial Putra dipercaya oleh Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) ikuti 18th Asian Karate Federation (AKF) Cadet, Junior dan Under 21 Championship 2019 di Kinabalu, Malaysia.

Untuk masuk tim Karate Indonesia kata Ketua Umum Forki Riau Deni Kurnia kepada Tribun, Selasa (16/4) kedua atlet Riau itu terlebih dahulu mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) 29-30 Maret lalu di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

"Alhamdulillah hasilnya, Jessica Tety Debora dari Perguruan Inkanas dan Anggel Dasrial Putra dari Perguruan Inkado lolos seleknas dan masuk Pelatnas," ujar Deni.

Baca: DOWNLOAD Lagu (MP3) Alan Walker Full Album, Video Lost Control, On My Way Hingga Darkside

Hasil dari Pelatnas itu tambah Deni, Jessica dan Anggel bersama 45 atlet lainnya dipercaya PB Forki tampil pada AKF 2019 di Kinabalu, Malaysia.

"Kejuaraan AKF itu digelar 26-28 April 2019. Atlet kita Anggel turun di kelas -57 Kg dan Jessica kelas +59 Kg," ucap Deni.

Jadi sesuai jadwal jelas Deni, tim karate Indonesia berangkat ke Kinabalu, Malaysia tanggal 23 April untuk bertanding dan kembali ke tanah air tanggal 29 April mendatang.

Baca: LIVE: Buka Toko Pertama di Pekanbaru, Uniqlo Undang 15 Atlet Disabilitas

"Keberhasilan kedua atlet Riau itu ikuti AKF 2019 patut kita acungi jempol dan semua itu tidak lepas dari kerja keras kedua atlet bersama pelatihnya saat menjalani latihan. Jessica dan Anggel merupakan atlet yang kita siapkan untuk Pra PON 2019," ungkap Deni.

Selain Jessica dan Anggel atlet Riau lainnya yang mengikuti seleknas adalah Zulfikri Firmansyah yang direkomendasi oleh Forki Riau. Namun Zulfikri gagal lolos masuk Pelatnas. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved