Dua Karateka Riau Ikuti AKF 2019 di Kinabalu, Malaysia

Dua karateka Riau akan ikut kejuaraan AKF 2019 di Malaysia, bersama para atlet karate Indonesia yang saat ini masuk pelatnas.

Dua Karateka Riau Ikuti AKF 2019 di Kinabalu, Malaysia
antara
Dua karateka Riau tampil di kejuaraan 18th Asian Karate Federation (AKF) 2019, yang digelar di Kinabalu, Malaysia, 26-28 April nanti. 

tribunpekanbaru.com - Dua atlet karate Riau, Jessica Tety Debora dan Anggel Dasrial Putra, akan mengikuti kejuaraan 18th Asian Karate Federation (AKF) Cadet, Junior dan Under 21 Championship 2019, yang digelar di Kinabalu, Malaysia.

Ketua Forki Riau, Deni Kurnia kepada Tribun, Selasa (16/4) mengatakan, kedua atlet Riau itu lolos dari Seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar 29-30 Maret lalu di Jakarta.

"Alhamdulillah, Jessica Tety Debora dari Inkanas dan Anggel Dasrial Putra dari Inkado lolos seleknas dan masuk Pelatnas," ujarnya.

Karena itu pula, Jessica dan Anggel akhirnya ikut kejuaraan AKF 2019 di Kinabalu bersama 45 atlet karate lainnya. "Kejuaraan AKF itu digelar 26-28 April 2019. Atlet kita Anggel turun di kelas -57 Kg, dan Jessica di kelas +59 Kg," terang Deni.

Menurut jadwal, tim karate Indonesia berangkat ke Kinabalu, Malaysia, pada tanggal 23 April, dan kembali ke Tanah Air pada tanggal 29 April.

Menurut Deni, Jessica dan Anggel juga merupakan atlet yang disiapkan Riau untuk tampil pada Pra PON 2019.

Selain Jessica dan Anggel, atlet karate Riau lainnya juga mengikuti seleknas yaitu Zulfikri Firmansyah yang direkomendasi oleh Forki Riau. Namun Zulfikri gagal lolos masuk Pelatnas. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved