Pelalawan

Ingat Jangan Selfie dalam Bilik Suara! KPU Pelalawan Riau Umumkan Larangan untuk Pemilih Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau melarang pemilih berfoto di dalam bilik suara saat pencoblosan

Ingat Jangan Selfie dalam Bilik Suara! KPU Pelalawan Riau Umumkan Larangan untuk Pemilih Pemilu 2019
(TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

Ingat Jangan Selfie dalam Bilik Suara! KPU Pelalawan Riau Umumkan Larangan untuk Pemilih Pemilu 2019

TRiBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau melarang pemilih berfoto di dalam bilik suara saat pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 pada Rabu (17/4/2019) besok.

Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardi Wandi menegaskan, larangan untuk berselfie bagi pemilih di dalam bilik suara sudah sebenarnya sudah ada dalam aturan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan Wan Kardi Wandi.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan Wan Kardi Wandi. (Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung)

Pengumuman dari KPU pusat maupun di daerah-daerah hanya untuk mengingatkan dan mempertegas kembali peraturan tersebut untuk keamanan dan kelancaran Pemilu.

"Kita kembali mengingatkan bagi pemilih tidak boleh berselfie atau memoto diri sendiri di dalam bilik. Itu tegas larangannya. Ini kita tinggal mengingatkan saja," beber Wan Kardi kepada tribunpelalawan.com, Selasa (16/4/2019).

Baca: VIDEO: Bupati Pelalawan HM Harris Imbau Warga Menggunakan Hak Pilih 17 April 2019

Baca: Laporkan Jika Ada Mengintimidasi, Bupati Pelalawan Riau Imbau Warga Gunakan Hak Pilih 17 April 2019

KPU, kata Wan Kardi, tidak ada melarang warga membawa telepon genggam ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) hanya saja tidak boleh mengambil foto dirinya saat mencoblos surat suara.

Pihaknya telah menekankan kepada seluruh Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Pelalawan untuk mengawasi perilaku pemilih yang melakukan selfie di bilik. Untuk realisais teknisnya, petugas KPPS bisa mengambil tindakan yang dinilai perlu.

"Semua KPPS sudah kita tekankan larangan ini. Di lapangan mereka yang mengatur bagaimana teknisnya," tambah Wan Kardi. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved