Pilpres 2019

Jelang Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Optimistis Raih 63 Persen Suara

Prabowo Subianto mengaku optimistis dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno mampu meraih suara sebesar 63 persen pada Pilpres 2019.

Jelang Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Optimistis Raih 63 Persen Suara
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno menggelar konferensi pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemungutan suara untuk Pilpres 2019 akan digelar besok Rabu 17 April 2019. 

Calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku optimistis dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno mampu meraih suara sebesar 63 persen pada Pilpres 2019.

"Jadi kan namanya meramal boleh. 63 persen (perolehan suara). Sebetulnya kita hitung 63,26 persen dan ini ada dasarnya dari luar negeri," ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers bersama Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019) malam.

Awalnya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur partai politik Koalisi Indonesia adil dan Makmur serta para relawan yang telah berjuang untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama masa kampanye.

Prabowo merasa yakin saat ini dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno berada di ambang kemenangan Pilpres 2019.

Baca: Daftar Calon Tetap Anggota DPR RI Dapil Riau 1 & 2, Plus Profil dan Partai, Simak Sebelum Mencoblos!

Baca: Jangan Sampai Surat Suara Anda Tidak Sah, Sebelum Mencoblos Perhatikan 5 Hal Berikut Ini

Baca: DAFTAR CALON Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Riau plus Profil, Baca Sebelum ke TPS!

Baca: Daftar Caleg DPRD Riau Semua Dapil, Lengkap dengan Profil dan Partai, Baca Sebelum ke TPS!

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih pada semua unsur Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, relawan dari mana-mana, yang telah berjuang selama ini," kata Prabowo.

"Dan alhamdulilah kami melihat, kami merasa sangat yakin kami berada di ambang kemenangan," ucapnya.

Prabowo mengatakan, keyakinannya itu muncul saat melihat penyelengaraan pemilu di luar negeri.

Menurut dia, berdasarkan exit poll di beberapa tempat, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah melaksanakan pemilihan sebelum kita, kita menang secara meyakinkan di banyak tempat walaupun banyak hambatan dan keanehan," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Tapi tetap saya yakin di ujungnya kehendak daripada pemilih tidak dapat dibendung," ujar dia.

Hadir dalam konferensi pers tersebut sejumlah petinggi parpol koalisi, antara lain Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Wakil Ketua Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Selain itu hadir pula Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Titiek Soeharto, anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon dan Rachmawati Soekarnoputri. (Kompas.com)

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved