KONI Belum Bisa Pastikan Jumlah Cabor Yang Akan Ikut Kejurnas Pra PON

Saat ini yang sudah bisa dipastikan baru 11 cabor yang ikut Porwil di Bengkulu. Sedangkan cabor ikut Pra PON masih diinventarisir.

KONI Belum Bisa Pastikan Jumlah Cabor Yang Akan Ikut Kejurnas Pra PON
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau sudah memutuskan akan mengikuti 11 cabor Porwil di Bengkulu mendatang. Tapi tidak begitu untuk Kejurnas Pra PON, karena hingga kini KONI Riau masih menginventarisir cabor yang akan mengikuti Kejurnas Pra PON tahun ini.

"Untuk Kejurnas Pra PON memang belum tahu berapa cabor. Sekarang masih kita inventarisir. Yang jelas, cabor-cabor yang biasanya ada event resmi setiap tahun," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (16/4) kepada Tribun.

Sejauh ini, kata Emrizal, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pengprov cabor terkait kepastian mengikuti kualifikasi PON ini. Sebab beberapa cabor baru bisa diketahui jadwal dan tuan rumah Kejurnas Pra PON usai digelarnya Munas.

"Tapi untuk cabor kriket, dansa, dan barongsai, kita pastikan tidak kita ikutkan. Karena selain kepengurusannya kita tidak ada, atletnya juga kita tidak ada," papar Emrizal.

Dikatakan juga, Riau akan mengikuti paling banyak 41 cabor pada PON di Papua nanti. "Itu tadi, untuk cabor Porwil ada 11 cabor, dan sisanya cabor lewat Kejurnas Pra PON. Paling banyak 41 cabor semuanya," kata Emrizal.

Untuk 11 cabor yang akan dikirim KONI Riau mengikuti Porwil di Bengkulu adalah yaitu atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, sepakbola, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju dan muaythai.

Dari 11 cabor tersebut, tiga cabor di antaranya adalah pendatang baru yakni tinju, kempo, dan muaythai.

KONI Riau mengharapkan 11 cabor tersebut memberikan hasil terbaik pada Porwil. Apalagi, Riau menargetkan mempertahankan juara umum yang diraih pada Porwil sebelumnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved