Pelalawan

Laporkan Jika Ada Mengintimidasi, Bupati Pelalawan Riau Imbau Warga Gunakan Hak Pilih 17 April 2019

Bupati Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris, mengeluarkan imbauan secara lisan kepada seluruh masyarakat, Selasa

Laporkan Jika Ada Mengintimidasi, Bupati Pelalawan Riau Imbau Warga Gunakan Hak Pilih 17 April 2019
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

Laporkan Jika Ada Mengintimidasi, Bupati Pelalawan Riau Imbau Warga Menggunakan Hak Pilih 17 April 2019

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu hari menjelang hari pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Bupati Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris, mengeluarkan imbauan secara lisan kepada seluruh masyarakat, Selasa (16/4/2019).

Bupati Harris meminta seluruh masyarakat Pelalawan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) besok, Rabu (17/4/2019), untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sebagai warga negara yang baik, warga wajib menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres). Termasuk juga Pemilihan Legislatif (Pileg) yang memilih anggota DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI.

"Atas nama pemerintah kabupaten Pelalawan mengimbau masyarakat pada 17 April 2019 hari pencoblosan untuk datang ke TPS. Pemilihan Legislatif dan Pilpres," ungkap Harris kepada tribunpelalawan.com, Selasa (16/4/2019).

Baca: VIDEO Material Jembatan Siak IV Banyak yang Hilang, Dinas PUPR Laporkan ke KKJTJ, Ini Rekomendasinya

Baca: Ingat, KPU Tegaskan Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2019 Boleh Diumumkan Pukul 15.00 WIB

Harris menyatakan pemilih jangan takut dintimidasi oleh siapapun saat mengunjungi TPS yang ditetapkan. Sebab pihak Kemanan dari kepolisian maupun TNI sudah siap siaga menjamin keamanan dan keselamatan warga.

Jika hal itu terjadi kepada pemilih, yang bersangkutan segera melaporkan kepada kepolisian yang ada di lokasi. Sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Harris menegaskan agar masyarakat tidak Golongan Putih (Golput) atau tak menggunakan hak pilihnya, karena hal itu yang menentukan pemimpin dan perwakilan masyarakat kedepan.

"Jika ada intimidasi, sampaikan pengaduan kepada polisi. Terimakasih atas partisipasi warga dalam pemilihan umum ini," tandasnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved