Kepulauan Meranti

Penyelenggara Pemilu di Kepulauan Meranti Gelar Rakor Terakhir

Pemkab Kepulauan Meranti bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi (rakor) terakhir, Selasa (16/4/2019).

Penyelenggara Pemilu di Kepulauan Meranti Gelar Rakor Terakhir
istimewa
Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasyim memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan pemilu Pemkab Meranti bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda di kantor bupati, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama pihak terkait pelaksanaan pemilu di Ruang Rapat Melati, kantor bupati, Selasa (16/4/2019).

Hadir Wabup H Said Hasyim, Asisten I Syamsuddin SH MH, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI P Girsang, Kepala Kesbangpol Drs Asrizal Harahap, Ketua KPU Abu Hamid, Ketua Bawaslu Syamsurizal, Kabag Tapem Jhon Hendri, Kabag Umum, Kabag Kominfo Drs Syaiful Ikram dan lainnya.

"Kita berharap meskipun kondisi daerah ini sulit semoga tidak ada permasalahan di lapangan. Pemda selalu membuka diri dan siap mendukung semaksimal mungkin demi kelancaran Pemilu 2019," ujar Wabup Said Hasyim.

Wabup juga mengatakan siap memfasilitasi baik kendaraan darat maupun laut dalam pendistribusian logistik pemilu.

"Pemda telah menyediakan 4 speedboat 2 diantaranya bisa dikendalikan oleh KPU dan 2 lagi standby untuk peninjauan di lapangan," jelas Wabup.

Ketua KPU Meranti Abu Hamid menjelaskan, distribusi surat suara sudah terpenuhi dan saat ini sudah berada di kecamatan untuk disalurkan ke TPS. Meski begitu jika terjadi kekurangan surat suara KPU Meranti telah menyiapkan cadangan.

"Jika terjadi kekurangan kita siap mendistribusikannya untuk itu kami meminta juga bantuan Pemda memfasilitasi kendaraan darat dan laut," ujar Abu Hamid.

Kapolres La Ode Proyek menerjunkan 600 lebih personel disebar ke 9 kecamatan. Untuk mengamankan TPS, ditempatkan 448 personel, ditambah 30 personel BKO Polda Riau, ditambah 30 personel dari TNI ditambah linmas dan lainnya.

Polres Meranti juga menyiagakan 100 personel sebagai backup, 25 kendaraan trial, 60 personel patroli dengan kendaraan roda empat. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved