Berita Riau

Polisi Masih Selidiki Kasus Pencurian di Jembatan Siak IV

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian sejumlah komponen di Jembatan Siak IV Pekanbaru, seperti baut.

Polisi Masih Selidiki Kasus Pencurian di Jembatan Siak IV
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Petugas Dinas Perhubungan Provinsi Riau melihat baut-baut yang hilang pada Jembatan Marhum Bukit atau Jembatan Siak IV Pekanbaru, Senin (15/4/2019). (TRIBUNPEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian sejumlah komponen di Jembatan Siak IV Pekanbaru, seperti baut.

Dimana dalam hal ini, penyelidikan dilakukan oleh Polsek Rumbai Pesisir sesuai laporan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau.

"Laporan sudah kita terima. Sekitar 45 baut yang dilaporkan hilang. Tidak sampai ratusan," ucap Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal Effendi, Selasa (16/4/2019).

Disebutkan Kapolsek, jumlah ini berdasarkan data yang disampaikan pelapor. Pihaknya juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Jadi sementara masih dalam lidik kita. Keterangan sejauh ini baru dari pelapor dulu, dari Dinas PUPR Provinsi. Karena kita juga sedang konsentrasi pengamanan Pemilu," tandasnya.

Baca: Pegawai Pemprov yang Bekerja Monoton Siap-siap Diganti

Baca: DOA Ustadz Abdul Somad Jelang PEMILU 2019, Netizen Singgung KPU RI dan Bawaslu RI, VIDEO Ceramah UAS

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil pendataan sementara yang dilakukan Dinas PUPR, jumlah baut Jembatan Siak IV yang hilang dicuri maling sebanyak 45 unit.

Rinciannya 43 baut di posisi girder dan 2 unit di balok penahan.

"Itu hasil pendataan sementara kita di hari Jumat kemarin. Bisa saja jumlah ini terus bertambah kalau tidak segara kita cegah," kata Pengendali Jembatan Siak IV Dinas PUPR Riau, Maisar Damri, Senin (15/4/2019).

"Yang bisa diambil itu cuma mur-nya, karena untuk bautnya masuk ke dalam box besi girder dan balok penahan jembatan itu, jadi tidak bisa diambil. Posisi baut ini ada disamping kiri, kanan, atas dan bawah, yang hilang ini disamping kiri. Tapi itu harus cepat diganti, dan itu akan segara kita ganti, itu harus dipesan dulu, itu jenis bautnya M24," imbuhnya.

Sedangkan untuk pangkal jembatan di bagian sisi Jalan Sudirman, tidak terlihat ada baut yang hilang.

Baca: Daftar Caleg DPRD Riau Semua Dapil, Lengkap dengan Profil dan Partai, Baca Sebelum ke TPS!

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved